Sejumlah Wilayah di Riau Masih Berpotensi Hujan

Sejumlah Wilayah di Riau Masih Berpotensi Hujan
Ilustrasi-internet

iniriau.com,PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca di Riau pada pagi hingga siang hari ini secara umum cerah berawan-berawan. Namun tidak ada potensi hujan, pada  Rabu (1/2/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Fitri N. A. mengatakan potensi hujan bisa terjadi 
sore hingga malam yang terjadi di sejumlah wilayah di Riau.

"Sore hingga malam harinya berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, dan Kota Dumai," kata Fitri, Rabu (1/2/2023).

Sementara pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah  Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, dan Bengkalis pada sore atau malam dan dini hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Lalu, arah angin bertiup dari barat laut menuju timur laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah.**

Berita Lainnya

Index