Wardan Ingatkan OPD Prioritaskan Aspirasi Masyarakat dalam Menyusun RPD

Wardan Ingatkan OPD Prioritaskan Aspirasi Masyarakat dalam Menyusun  RPD
Bupati Inhil HM Wardan saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan Daerah (RPD) Inhil Tahun 2024 -2026 (foto: istimewa)

iniriau.com, INHIL - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan  Pembangunan Daerah (RPD) Inhil Tahun 2024 -2026. Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada aula Kantor Bapeda Inhil Senin (26/12/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti, unsur Forkopimda, Asisten Ekonomi Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, kepala OPD dan tenaga ahli penyusunan RPD. Turut Kepala Bapeda dari Kabupaten Karimun, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Tanjung Jabung Barat serta undangan lainnya baik yang hadir secara langsung maupun virtual.

Forum Konsultasi Publik bertujuan untuk menghimpun masukan dan penajaman penyelesaian isu - isu strategis yang dirumuskan dalam kebijakan dengan memberikan landasan dan pedoman dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2024 - 2026. Serta menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan, juga pengawasan dalam kurun waktu 2024-2026. Selain itu sekaligus menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi perencanaan pembangunan daerah antara pemerintah kabupaten dengan provinsi dan pemerintah pusat.

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa RPD tahun 2024 - 2026 dimaksudkan sebagai jembatan bagi Kabupaten Inhil yang masa jabatan kepala daerahnya akan berakhir di tahun 2023. Selain itu memberikan arahan bagi instansi terkait dan perangkat daerah dalam menyusun dokumen rencana strategis serta dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan.

“Kepada seluruh OPD terkait, diharapkan untuk terus melaksanakan dan merealisasikan program - program yang telah direncanakan. Khususnya di bidang infrastruktur, pertanian dan perkebunan untuk masa yang akan datang”, ujar Bupati HM Wardan.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan paparan dari narasumber dan diskusi,  yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dengan di ikuti oleh seluruh para peserta.**

Berita Lainnya

Index