20 Orang Masyarakat Tangkerang Labuai Dilatih Membuat Kue

20 Orang Masyarakat Tangkerang Labuai Dilatih Membuat Kue
Plt Kelurahan Tangkerang labuai didampingi Ketua LPM, Acenk Mirshall dan pelatih dari dari Asosiasi pangan Riau, Rahimah, mengikuti pelatihan kue, beberapa hari lalu.

PEKANBARU - Sebanyak 20 orang warga utusan RW 02 dan 03, Kelurahan Tangkerang Labuai mendapat pelatihan membuat kue. Mereka mendapat pelatihan oleh Rahimah dari Asosiasi pangan Riau.

Pelatihan ini bagian dari program Pemerintah Kecamatan Bukitraya dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Camat Bukitraya, Masykur Tarmizi melalui Plt Kelurahan Labuai, Adijal, SE, mengatakan, pelatihan dilaksanakan selama 4 hari dengan materi pembelajaran 1 hari, 1 jenis buat kue.

Selain membuat kue, pelatihan yang telah dilaksanakan yaitu, pelatihan menenun, pelatihan menjahit, pelatihan membudidaya ikan lele.

" Kami berharap, kedepan dari kelurahan Tangkerang Labuai makin banyak lagi ilmu dan pelatihan untuk masyarakat Tangkerang Labuai," kata Adrijal kepada , diruang kerjanya, Kamis, 21 Desember 2017.

Menurut Adrijal, untuk mengembangkan usaha, pihaknya siap membantu memasarkan produk warga Tangkerang Labuai, baik melalui menggunakan media sosial maupun melalui bazar-bazar.

Dilanjutkannya, bisa juga melakukan kerjasama dengan UPPKS yang sudah mandiri dalam hal menjualbelikan hasil produk warga. (rima)

Berita Lainnya

Index