Bahaya! Warga Dumai Temukan Jejak Kaki Harimau di Tengah Pemukiman

Bahaya! Warga Dumai Temukan Jejak Kaki Harimau di Tengah Pemukiman
Jejak kaki harimau Sumatera (foto: internet)

iniriau.com, DUMAI - Teror harimau kembali terjadi. Kali ini di Kota Dumai. Dimana seorang warga Kota Dumai di Provinsi Riau menemukan jejak kaki hewan yang kerap di panggil kucing besar tersebut.

Kapolsek Medang Kampai, AKP Edwi Sunardi SAP mengatakan jejak kaki Harimau Sumatera ditemukan di tengah pemukiman warga Jalan Arifin Achmad RT 11 Selinsing, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai Minggu (31/7/2022). Saat itu  warga tersebut hendak pergi ke ladang. Dari temuan itu, warga tersebut melaporkannya ke Bhabhinkamtibmas terdekat.

"Kemudian karena khawatir, Senin (1/8/2022) sekiar pukul 08.00 WIB, warga melapor ditemukan adanya jejak harimau di tengah pemukiman warga Jalan Arifin Achmad," kata AKP Edwi, Selasa (2/8/2022).

Setelah menerima laporan warga, kepolisian dari Polsek Medang Kampai, Lurah Pelintung Zamhuri, serta  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelintung Bripka Edy Suryanto,  dan warga setempat Rahman, mengecek kebenaran jejak harimau tersebut. Di lokasi tersebut rombongan menemukan jejak kaki harimau.
 

"Saat kami  turun ke lokasi, kami menemuakan jejak di tanah seperti jejak harimau. Untuk lebih memastikan kebenarannya, kita pun sudah menghubungi BBKSDA Riau," ujar AKP Edwi.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polsek Medang Kampai, sudah menghimbau kepada warga sekitar untuk lebih berhati-hati saat keluar melakukan kegiatan rutin sehari-hari.

"Kita menghimbau agar warga tetap waspada. Jika ada ditemukannya jejak seperti jejak harimau segera laporkan ke polsek terdekat atau ke Bhabinkhamtibmas," jelas AKP Edwi.**

 

Berita Lainnya

Index