Lima Hektar Lahan Kosong di Medang Kampai Terbakar

Lima Hektar Lahan Kosong di Medang Kampai Terbakar
Ilustrasi-internet

iniriau.com, DUMAI - Kebakaran hutan dan lahan tampaknya sulit musnah di Bumi Lancang Kuning. Terbukti, Karhutla terjadi disejumlah wilayah. Salah satunya di Kota Dumai, Kamis (2/6/2022), tepatnya di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Disini kebakaran menghanguskan 5 Hektar lahan kosong.

Namun menurut Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Dumai, Adyan Bangga Harahap,  kebakaran lahan di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, sudah berhasil dipadamkan. Hanya saja masih proses pendinginan.

"Kebakaran Lahan Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai sudah berhasil dipadamkan. Yang terbakar semak belukar dan berada di lahan gambut. Saat ini proses pendinginan, katanya Minggu (5/6/2022).

Proses pendinginan ‎ dilakukan, karena kawasan yang terbakar itu berada di lahan gambut.Bahkan saat ini tim gabungan atau Satgas Darat, TNI, Polri, MPA dan lainnya masih terus melakukan pendinginan.

‎Sementara kendala petugas dalam melakukan pemadaman, jika angin kencang bisa saja api kembali muncul, serta aksesnya juga terbilang susah menuju titik-titik tertentu, dan pihaknya masih terus melakukan pendinginan.

Adyan juga meminta kerja sama camat dan lurah untuk bersama-sama memantau dan memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.**

 

Berita Lainnya

Index