Polres Dumai Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong Hasil Operasi KYRD

Polres Dumai Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong Hasil Operasi KYRD
Pemusnahan barang bukti miras (foto: internet)

Iniriau.com, DUMAI – Ribuan botol miras dan knalpot brong hasil Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Cipta Kondisi dimusnahkan oleh Polres Dumai Jumat (1/4/2022). Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman nomor 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur  dengan cara digiling menggunakan alat berat.

“ Pemusnahan ini untuk menciptakan dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022M. ,” ujar Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K. 

Dijelaskan Kapolres Dumai KRYD sebagai bentuk Stright Preventif atau Serangan Pencegahan. Dimana pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil operasi penyakit masyarakat tersebut. 

“ Dari operasi tersebut  berhasil diamankan Minuman Keras (Miras) berbagai Merk sebanyak 1.104 Botol atau Kaleng. Sebanyak 85 knalpot brong atau knalpot tidak sesuai standar,” jelas AKBP Mohammad Kholid, S.I.K. 

Kapolres Dumai mengatakan Polri dibantu TNI dan seluruh instansi terkait yang memiliki peran strategis untuk menciptakan kamtibmas  terutama menjelang bulan suci Ramadan. 

“ Sesuai penekanan Kapolda Riau, Polri khususnya Polda Riau dan Polres/Ta Jajaran Polda Riau ingin menunjukkan bahwa tidak ada ruang bagi para pelaku kejahatan, maka dilakukanlah kegiatan KRYD Cipta Kondisi,” ujar Kapolres Dumai. 

Kapolres Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dalam menyambut dan selama bulan suci Ramadan dapat menjaga situasi kamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat khusuk, khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah keagamaan.**

Berita Lainnya

Index