Gubri dan Wako Dumai Hadiri Silaturahmi Uwang Rohil Kota Dumai

Gubri dan Wako Dumai Hadiri Silaturahmi Uwang Rohil Kota Dumai
Gubri dan Wako Dumai Hadiri Silaturahmi Uwang Rohil Kota Dumai (foto: istimewa)

Iniriau.com, DUMAI - Gubernur Riau Syamsuar bersama Walikota Dumai Paisal menghadiri silaturahmi paguyuban Uwang Rokan Hilir (Rohil) Kota Dumai. Kegiatan ini sekaligus dan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad dan menyambut Bulan Suci Ramadan 1443, di Gedung LAM Riau Kota Dumai, Rabu (30/3/22). Dalam kata sambutannya, Gubri  mengatakan, saat ini kasus COVID-19 di Riau mulai melandai. Namun, Syamsuar mengingatkan agar protokol kesehatan (prokes) terutama masker tetap dijaga.

" Memang saat ini kasus COVID-19 di Riau sudah mengalami penurunan, tapi mohon prokesnya di jaga, terutama memakai masker," ucapnya. Orang nomor satu di Riau ini melanjutkan, meski di tengah pandemi, nilai investasi Riau masih cukup tinggi. Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung laju investasi Riau dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

" Inilah (investasi) yang memacu pertumbuhan ekonomi dan naiknya PDRB, ini semua adanya usaha berkembang di daerah. Juga mengurangi angka pengangguran dan angka kemiskinan. Oleh karena itu tentunya pasti kita support, pasti kita dukung," ucapnya.

Selanjutnya, Datuk Seri Setia Amanah ini menerangkan, kasus narkoba di Riau sangat mengkhawatirkan. Oleh karenanya, menurutnya perlu peran banyak pihak untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba di Riau. Ia menyebutkan, Pemprov Riau sedang mempersiapkan modul pembelajaran anti narkoba mulai dari tingkat sekolah dasar sampai menengah atas. Tujuannya agar mindset generasi yang akan datang betul-betul anti terhadap narkoba.

" Saya saat ini sudah minta masukan berbagai pakar, semuanya sepakat memang harus ada perhatian terhadap narkoba kalau kita sayang dengan generasi muda. Mohon dukungan semuanya untuk ini (pemberantasan narkoba)," ungkapnya. Dalam kesempatan itu, mantan Bupati Siak ini juga meminta dukungan semua pihak untuk membumikan Alquran di Riau. Serta mendorong upaya-upaya dalam rangka mencetak generasi penghafal Alquran dan lahirnya kader-kader ulama dari Riau.

" Riau itu barometer ulama di Pulau Sumatera, ini perlu kita perhatikan. InsyaAllah negeri ini diberikan keberkahan karena menjayakan Alquran," sebutnya.

Syamsuar juga mengimbau kepada paguyuban uwang Rohil Kota Dumai ini untuk sama-sama membangun daerah. Meskipun saat ini berada di Dumai, akan tetapi Rohil juga tetap mestinya menjadi perhatian. Ia menyebutkan, dengan adanya kerja sama banyak pihak, akan dapat memberikan kemudahan dalam membangun daerah. Sehingga Daerah-Daerah di Riau semakin maju dan berkembang.

" Selanjutnya saya sampaikan harapan, tengok-tengok jugalah kampung kita (Rohil), sama-sama membangun daerah (baik Rohil maupun Dumai)," sebutnya.

" Berhubung akan memasuki bulan Suci Ramadan, marilah kita saling memaafkan dan mendekatkan diri pada Allah. Mohon tarawih jaga maskernya," tutupnya.**

Berita Lainnya

Index