Ikuti PMB RW, Warga Labuai Bisa Buat Tanjak

Ikuti PMB RW, Warga Labuai Bisa Buat Tanjak
Walikota Firdaus beserta rombongan disambut dengan Pencak Silat dan langsung dipakaikan Tanjak oleh mantan gurunya semasa dulu, Idolis. Pemakaian tanjak atau tutup kepala merupakan khas kerajaan Siak, Selasa, 10 Oktober 2017, sekira pukul 09.00 wib.

PEKANBARU - Bertempat di kantor Kelurahan Tangkerang Labuai, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST,MT melakukan kunjungan kerja sekaligus menutup kegiatan pelatihan Program perberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB RW), Selasa, 10 Oktober 2017, sekira pukul 09.00 wib.

Walikota Firdaus beserta rombongan disambut dengan Pencak Silat dan langsung dipakaikan Tanjak oleh mantan gurunya semasa dulu, Idolis. Pemakaian tanjak atau tutup kepala merupakan khas kerajaan Siak.

Seperti diketahui program PMB RW ini sangat membantu masyarakat dan sudah berjalan empat tahun sejak diluncurkan tahun 2013 silam.

" Program PMB RW ini adalah program pengganti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) ini bertujuan menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan yang terkait pada upaya peningkatan kualitas kehidupan, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat, " terang Walikota.

Mekanisme penyelenggaraan program PMB RW menerapkan pendekatan pembangunan berkelanjutan berbasis masyarakat melalui pelibatan masyarakat secara utuh dalam seluruh tahapan kegiatan, mulai dari pengorganisasian, perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan di lapangan.

Ditempat terpisah , Camat Bukitraya Masykur Tarmizi menjelaskan mengikuti pelatihan PMB RW, warganya sudah bisa membuat tanjak yang langsung diberikan kepada Walikota Pekanbaru.

" Saat ini, untuk Tanjak sudah ada yang banyak yang pesan, Warga kami Bukitraya, khususnya warga wilayah di kelurahan Tangkerang Labuai sudah banyak mengikuti program PMB RW ini," ujar Camat Bukitraya yang murah senyum.

Acara tersebut dihadiri, Kapolsek Bukitraya, Pribadi, SH, Bhabinkamtibmas Tangkerang Labuai, Babinsa Tangkerang Labuai, Kadis Sosial Kota Pekanbaru Chairani dan Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP MEc DeV, Tokoh masyarakat Tangkerang Labuai, dan Lurah se- Kecamatan Bukitraya. ( rima)

Berita Lainnya

Index