Meski Antri, Ratusan Siswa SMKN 5 Dumai Semangat Ikut Vaksin

Meski Antri, Ratusan Siswa SMKN 5 Dumai Semangat Ikut Vaksin
Terlihat antusias siswa-siswa SMKN 5 Dumai mengikuti vaksun di sekolah, meski harus antri.(foto: Lna)
Dumai, Iniriau.com - Ratusan siswa SMKN 5 Dumai, Sabtu (18/12) terlihat semangay mengikuti vaksinasi. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Gubernur Riau, Samsuar, terkait persiapan proses belajar tatap muka semester genap tahun ajaran 2021/2022, yang akan dimulai pada 3 Januari 2022.
 
Menurut Kepala SMKN 5 Dumai, Poyong, dari 890 siswa SMKN 5 Dumai, sekitar 20 persen sudah melaksanakan vaksin. Untuk meningkatkan jumlah siswa yang divaksin, maka pada Sabtu, 18 Desember 2021, menyusul siswa kelas X, XI, dan XII, melaksanakan Vaksin.
 
"Jumlah siswa kita yang sudah divaksin kurang dari 200 orang, hari ini sekitar 200 siswa lagi mengikuti suntik vaksin," jelas Kepsek Poyong.
 
Sebelum pelaksanaan vaksin, orang tua siswa  diundang ke sekolah untuk mendapat pengarahan oleh Tim Medis Puskesmas Bukit Timah, aparat kepolisian dari Satreskrim Polsek Dumai Barat, kepala sekolah, dan komite sekolah.
Diperkirakan jumlah siswa yang mengikuti vaksin mencapai 200 orang.
 
Ditegaskan Kepala SMKN 5 Dumai Poyong, siswa yang sudah divaksin boleh mengikuti pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada 3 Januari. Sedangkan  siswa yang belum divaksin, tidak boleh ikut pembelajaran tatap muka.
 
Untuk itu bagi siswa yang belum bisa hadir pada Sabtu (18/12), dijadwalkan akan ikut vaksin Selasa (21/12) di SMKN 5 Dumai. Pelaksanan vaksin dilakukan oleh petugas tim medis dari Puskesmas Bukit Timah, dan diawasi langsung oleh petugas kepolisian.
 
Selama pelaksanaan vaksin, siswa begitu semangat meski harus antri menunggu giliran untuk mengikuti proses tahapan vaksin oleh petugas medis.
 
Vaksin yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB, berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Siswa-siswi yang sudah divaksin diminta langsung pulang dan istirahat.**

Berita Lainnya

Index