Minyak Turunan CPO Tumpah di Laut Dumai

Minyak Turunan CPO Tumpah di Laut Dumai
Ilustrasi-internet

iniriau.com, DUMAI- Diduga akibat proses loading minyak tiba-tiba pecah bagian pipanya, membuat Minyak turunan cpo milik PT Kreasijaya Adhikarya yang berada di kawasan Pelindo Dumai Jalan Datuk Laksamana, tumpah ke laut Dumai.Selain itu  peristiwa itu, di kabarkan juga akibat tidak terpasangnya oil boom.

Musibah tumpahan minyak terjadi saat loading dari kapal menuju tangki milik perusahaan PT Kreasijaya Adhikarya, Senin (8/11/21) malam.

Namun meski terjadi peristiwa tumpahan minyak, namun perusahaan tidak melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai. Hal ini sesuai keterangan pejabat DLH Kota Dumai.

"Saya mendapat kabar tumpahnya minyak turunan cpo ini  dari pihak kepolisian. Saya kaget, karena pohak perusahaan tidak ada melapor. Namun saya langsung turun ke lapangan bersama tim mengambil sampel," jelas Anton Budi Dharma, Kepala Bidang IV pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Selasa (9/11/21).

Dari informasi yang diterima Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai,
minyak turunan cpo milik perusahaan PT Kreasijaya Adhikarya ini tumpah terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Pihaknya sangat menyayangkan pihak perusahaan PT Kreasijaya Adhikarya tidak melaporkan peritiwa tumpahan minyak tersebut. Namun pihaknya sudah mengambil keterangan perusahaan, dan mengambil sampel lingkungan di tempat peristiwa.

Pihak perusahaan hingga berita ini di turunkan belum memberikan keterangan kepada awak media. Meski konfirmasi melalui telepon sudah di lakukan melalui pejabat di perusahaan tersebut.**

Sumber: menit.co.id

Berita Lainnya

Index