Ribuan Mata Saksikan, Putri Sultan Johor Dinikahi Laki-laki Belanda

Ribuan Mata Saksikan, Putri Sultan Johor Dinikahi Laki-laki Belanda
Tunku Aminah dan pasangan (Foto: Instagram/emma_syafrizal)

JOHOR - Pernikahan Putri Sultan Johor, Tunku Aminah dengan seorang laki-laki kebangsaan Belanda, Dennis Muhammad Abdullah disiarkan secara langsung ditonton 1.200 undangan yang menyaksikan, Senin, 14 Agustus 2017 lalu.
 
Kisah Aminah, Putri dari Sultan Ibrahim bin Sultan Iskandar dengan Dennis menarik perhatian publik, selain karena Johor adalah salah satu kesultanan paling berpengaruh di Malaysia, awal pertemuan sepasang pengantin ini seperti cerita roman fiksi.

Menurut Dailymail, Dennis bertemu Aminah pada 2012 di sebuah kafe. Kala itu Dennis menjadi manajer kafe milik sebuah klub sepak bola di Singapura. Tiga tahun berselang, Dennis menjadi mualaf dan mengganti namanya. Saat ini Dennis bekerja di sebuah perusahaan properti Malaysia.

Sebelum menjadi muslim, laki-laki berusia 28 tahun ini bernama Dennis Verbaas. Dia pernah menjadi pesepakbola semiprofesional di Belanda.

Pernikahan Dennis dan Aminah berlangsung dengan adat Melayu di Istana Bukit Serena, kediaman Sultan Johor. Dennis membayar mahar untuk Aminah sebesar 22,5 ringgit atau senilai Rp 70 ribu.

Setelah menikah dengan Dennis, Aminah tidak tinggal di istana kesultanan. "Kami akan pindah ke rumah sendiri dan memulai hidup sebagai suami istri. Ini akan menjadi kali pertama saya tinggal sendiri, terpisah dengan orang tua," kata Aminah dalam keterangan resmi Kesultanan Johor, seperti dilansir BBC.

Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah merupakan satu-satunya putri dari Sultan Ibrahim bin Sultan Iskandar. Kesultanan Johor merupakan satu salah satu kerajaan yang paling berpengaruh di Malaysia. Hingga kini, mereka masih memiliki unit militer yang terpisah dengan militer Malaysia.


SUMBER; Kumparan.com

Berita Lainnya

Index