Arus Balik Lebaran di Terminal BPRS Pekanbaru Alami Peningkatan

Arus Balik Lebaran di Terminal BPRS Pekanbaru Alami Peningkatan
Kepala Koordinator Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Wira Bhakti, SE

PEKANBARU, RidarNews.com - Jumat, 30 Juni 2017/H+4 Hari Raya Idul Fitri, jumlah penumpang arus balik lebaran di terminal type A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Koordinator Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, jumlah bus dari luar kota yang memasuki terminal terbesar di Kota Pekanbaru itu sampai Senin (19/6/17) akhir pekan lalu, dari pukul 08.00 - 21.15 wib, jumlah kendaraan yang berangkat ada 33 buah, yaitu bus jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 11 kendaraan, sedangkan bus jalur antar kota dalam provinsi(AKDP) 7 kendaraan dan jalur lintas 15 Kendaraan.

Jumlah penumpang yang berangkat jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 162 orang, sedangkan penumpang yang berangkat jalur  antar kota dalam provinsi (AKDP) 51 orang dan jalur lintas 320 orang.

Bus kedatangan dari jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 18 kendaraan, sedangkan dari jalur antar kota dalam provinsi (AKDP) 6 kendaraan.

Jumlah penumpang kedatangan jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 215 orang, sedangkan jalur antar kota dalam provinsi (AKDP) 22 orang.

Menurut  Kepala Koordinator Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Wira Bhakti, SE mengatakan hanya ada peningkatan jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 848 orang." Kita harapkan setiap hari ada peningkatan arus balik lebaran yang melalui Terminal type A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru H+5 dan H+6, Sabtu, 01 Juli 2017 .

Wira Bhakti memprediksikan puncak arus mudik di terminal type A BRPS Pekanbaru akan terjadi pada H+6 atau Minggu, 2 Juli 2017. (rima)



Berita Lainnya

Index