H-7, Arus Mudik Di Terminal BRPS Pekanbaru Mulai Naik Dua Persen

H-7, Arus Mudik Di Terminal BRPS Pekanbaru Mulai Naik Dua Persen
Kepala Koordinator Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Wira Bhakti, SE

PEKANBARU, RidarNews.com - H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri, jumlah penumpang di terminal type A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Koordinator Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, jumlah bus dari luar kota yang memasuki terminal terbesar di Kota Pekanbaru itu sampai Minggu (18/6/17) akhir pekan lalu, dari pukul 08.00 - 20.30 wib, jumlah kendaraan yang berangkat ada 65 buah, yaitu bus jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 39 kendaraan, sedangkan bus jalur antar kota dalam provinsi(AKDP) 13 kendaraan.

Jumlah penumpang yang berangkat jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 925 orang, sedangkan penumpang yang berangkat jalur  antar kota dalam provinsi (AKDP) 53 orang.

Bus kedatangan dari jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 8 kendaraan, sedangkan dari jalur antar kota dalam provinsi (AKDP) 5 kendaraan.

Jumlah penumpang kedatangan jalur antar kota antar provinsi (AKAP) 68 orang, sedangkan jalur antar kota dalam provinsi (AKDP) 92 orang.

Menurut  Kepala Koordinator Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Wira Bhakti, SE ada peningkatan 2 persen arus mudik yang melalui Terminal type A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru H-5, Rabu, 21 Juni 2017 .

Wira Bhakti memprediksikan puncak arus mudik di terminal type A BRPS Pekanbaru akan terjadi pada H-2 atau Jumat (23/6/17). (rima)


Berita Lainnya

Index