TP-PKK Kampar Gelar Pasar Murah

TP-PKK Kampar Gelar Pasar Murah
TP-PKK Kampar Gelar Pasar Murah

Bangkinang Kota RidarNews.com – Dalam menjambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1438 H berbagai persiapan baik makanan maupun untuk kue lebaran semakin meningkat ditengah masyarakat, dengan perekonomian sebagian masyarakat yang saat ini dalam keadaan terpuruk dan hal ini harus dijalani oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar melalui Tim Penggerak – Pembinaan Kesejahteraan Kelugarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar bekerja sama Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kampar menggelar Pasar Murah Ramadhan yang pusatkan di Halaman Kantor Camat Bangkinang Kota, Rabu pagi (21/6/17).

Ketua Tim Penggerak–Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Nur’aini Azis saat membuka pasar murah tersebut dalam sambutannnya menyampaikan, bahwa pasar murah ini dilakukan sebagai rasa kepedulian pemda Kampar terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota.

Dimana kegiatan pasar murah untuk ramadhan 1438 H telah dilaksanakan di enam Kecamatan, dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Kampa, Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Siak Hulu, Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan terakhir di Kecamatan Bangkinang Kota.

Nur’aini juga menjelaskan, bahwa paket yang disediakan untuk pasar murah tersebut antara lain paket berisi Tepung Terigu 2 Kg, Mantega Blue band 200 gram serta Susu Indomil 2 Kaleng dengan nilai harga jual per paket sebesar Rp 48 ribu.

Selain itu bahan sembako yang tersedia untuk dijual anatara lain juga ada, Beras Premium berat 10 Kg sebanyak  Ton dengan harna Rp 9.000/kg,  Beras Medium seberat 10 Kg sebanyak 620 kg dengan harga Rp 8.000 kg, Gula Kristal sebanyak 500 kg, minyak Goreng Rose Brand 20 kardus atau 240 liter.

Dengan adanya pasar ini, Nur’aini berharap agar pasar murah yang dilaksanakan dapat bermamfaat sekali bagi masyarakat dan masyarakat merasa puas, sebab hal pasar seperti ini haya saja sering dilakukan pada bulan suci Ramadhan untuk menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri.

Mulatua, camat Bangkinang Kota juga memberikan nilai aplus dengan adanya pasar murah Ramadhan, kalau bisa di bulan bulan biasa juga diadakan pasar murah untuk membantu masyarakatnya. (zulheri)

Berita Lainnya

Index