Kami Tidak Tahu PLN Gelar Sosialisasi Subsidi Listrik

Kami Tidak Tahu PLN Gelar Sosialisasi Subsidi Listrik

PEKANBARU - Tim ESDM tidak pernah mensosialisasikan kepada kami, apalagi katanya bulan Januari 2017 lalu tentang kebijakan ini, dan katanya lagi ambil formulir di kantor Lurah setempat terhadap keberatan kenaikan listrik ini, mana formulirnya?  Kalaulah ada mereka sosialisasikan kepada kami, camat atau Lurah tak mungkinlah info ini tidak kami beritahu kepada Rt atau Rw.

Demikianlah dikatakan salah satu lurah di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru kepada media ini, kemarin. Terkait sosialisasi yang dilakukan tim ESDM pada awal Januari 2017 kepada masyarakat yang berhak menerima subsidi langsung dibantah keras lurah dan beberapa rt/rw.

Tambunan selaku ketua Rt juga menambahkan tidak ada pihak tim ESDM yang lakukan sosialisasi di daerahnya. "Saya merasa tidak pernah diundang untuk menghadiri sosialisasi subsidi listrik oleh PLN tersebut dikantor lurah," ujarnya, kemarin.

Kenaikan signifikan tagihan rekening listrik PLN daya R-1 900 VA pasca maupun prabayar mulai Juni 2017 menjadi tanda tanya masyarakat pelanggan. Sebab, belum ada sinkronisasi data masyarakat yang layak mendapat subsidi listrik dengan pemerintah terendah, RT, RW maupun hingga kelurahan. Sementara beberapa pelanggan di perumahan sederhana KPR ada yang menerima jatah subsidi. (rima)


Berita Lainnya

Index