Azwan Resmikan Aplikasi IUMK Secara Online

Azwan Resmikan Aplikasi IUMK Secara Online
Azwan Resmikan Aplikasi IUMK Secara Online

PEKANBARU, RidarNews.com - Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Assisten 1 Pemko Pekanbaru Azwan secara resmi membuka Launching IUMK secara online di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Azwan menyampaikan Launching IUMK secara Online di Kecamatan Pekanbaru Kota, sudah kita tunggu adanya aplikasi yaitu: aplikasi IUMK secara online.

"Walikota Pekanbaru kita mengusung program Smart City Madani atau Kota Pintar, ini adalah aplikasi untuk membangun kota Pekanbaru dengan cara Smartphone. Supaya seluruh SKPD atau OPD kota Pekanbaru harus bisa mendukung program Smart City Madani. Masyarakat Pekanbaru juga diharapkan agar siap dan makin pintar untuk mendukung program Walikota Pekanbaru menuju Smart City Madani, kata Azwan, Jumat, 2 Juni 2017.

IUMK diberikan secara gratis kepada pelaku usaha karena yang ingin kita bantu yang tidak belum angkrab dengan Bank.

Aspek pembinaan baik dari pemerintah, pihak Bank. Baru-baru ini baru digelar pelatihan buat para usaha IUMK.

Bahwa IUMK bukan prioritas agar dapat pinjaman dana tapi sebagai prioritas agar dipermudah proses pengajuan pinjaman dana. Karena pihak Bank pasti lihat dari BI Cheking.
 
Selanjutnya Sekretaris Desperindag Kota Pekanbaru Ardiansyah menyampaikan bahwa kami setelah menerima perintah dari walikota pada tahun 2015 sesuai Perpres dan Mendagri yang program IUMK. IUMK adalah atensi Bapak Presiden dan prioritas dari Bapak Presiden RI, pada tahun 2015 walikota Pekanbaru Dr.H.Firdaus,ST.MT mendapatkan aspirasi sebagai Kota Pekanbaru yang tepat waktu Launching IUMK.

Nampak hadir Walikota Pekanbaru yang diwakili Assisten 1 Pemko Pekanbaru Azwan, Sekretaris Desperindag kota Pekanbaru Ardiansyah, Dinas Kominfo, Pihak Bank BRI, Pihak Bank Riau Kepri, Pelaku usaha, Pihak Bank Mandiri, Lurah yang ada di wilayah Pekanbaru Kota.  (rima)

Berita Lainnya

Index