Babinsa Gotong Royong Buatkan Bank Sampah untuk Warga

Babinsa Gotong Royong Buatkan Bank Sampah untuk Warga

Iniriau.com, PEKANBARU - Untuk menampung sampah rumah tangga di lingkungan RT 01 RW 09 Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Babinsa Koramil 01/Rumbai  Dandim 0301/Pekanbaru  Sertu Kamal Raay melaksanakan kegiatan gotong royong Pembuatan Bank Sampah berlokasi di Jl. Piladang,  Rabu  (17/6/2020) pagi.

Pembuatan bank sampah ini nantinya akan menampung sampah rumah tangga di lingkungan RT 01/RW 09. Bersama warga, Babinsa Sertu Kamal Raay mengupayakan bank sampah ini selesai dalam beberapa hari, agar permasalahan sampah di RT 01 ini bisa segera teratasi.

Hadir  pada kegiatan gotong royong ini Lurah Kelurahan Limbungan, Welfina Sari Hrp,S.Sos yang memberi motivasi pada warga untuk mengerjskan bank sampah. Tampak juga Ketua LPM Kel. Limbungan Suhermanto,SH. MH, Ketua Karang Taruna Anton serta RT /RW Se-Kelurahan Limbungan.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan, sikap gotong royong adalah salah satu warisan leluhur bangsa Indobesia yang masih tumbuh subur hingga kini.

"Pembuatan bank sampah untuk kepentingan  warga sekitar yang dikerjakan  babinsa bersama menunjukkan sikap kegotongroyongan di masyarakat dan TNI masih tumbuh subur. Semoga sikap ini terjaga terus, tak pernah lekang oleh perkembangan zaman. Saya berharap pembuatan bank sampah di RT 01/RW 09 secepatnya selesai dan bisa segera dimanfaatkan oleh warga," harap Danramil.

Pengelolaan sampah di Kelurahan Limbungan menjadi salah satu persoalan yang memerlukan solusi secepatnya. Jika setiap RT/RW memiliki bank sampah, persoalan sampah di Pekanbaru cepat terselesaikan.**

Berita Lainnya

Index