Patroli Rutin Babinsa di Posko Siaga Covid-19, Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam

Patroli Rutin Babinsa di Posko Siaga Covid-19, Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Okura Serka Ucok Armadansyah Hasibuan bersama bhabinkamtibmas Melakukan Monitoring dan Meninjau  Posko 1 Siaga Covid-19 di RW.01 Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Minggu, (14/6/2020).

 Posko yang terletak di Jln. Padat Karya RT.02/RW.01 ini menerapkan beberapa aturan untuk mencegah penularan virus corona di Kelurahan Tebing Tinggi Okura. Diantaranya mengontrol orang-orang yang keluar masuk di kelurahan tersebut, dengan mewajibkan setiap tamu atau pendatang yang masuk melapor di Posko Siaga, 1x24 jam.

"Terutama kita memantau pergerakan orang-orang  baru yang datang dari luar Pekanbaru, atau orang yang bukan warga Tebing Tinggi Okura, " jelas Serka Ucok Armadansyah.

Dengan memantau keberadaan orang asing atau mereka yang bukan warga Kelurahan Tebing Tinggi Okura, petugas di Posko Siaga bisa mengetahui daerah asal mereka, apakah dari zona merah, hitam, kuning atau hijau. 

Danramil 01/ Rumbai Mayor Kav Suharman, S.Pd mengatakan, posko Siaga Covid-19 sangat efektif dalam mengantisipasi penyebaran corona.

Di sini, orang-orang pendatang baru akan disaring untuk masuk ke suatu wilayah dengan cara pengecekan KTP, pengecekan suhu tubuh dan mendata yang para pendatang baru.

"Babinsa terlibat langsung dalam pengecekan para pendatang baru yang melapor di Posko Siaga Covid-19. Pendataan ini bertujuan untuk mengetahui riwayat asal perjalanan mereka dan apa tujuan kedatangannya, dengan begitu petugas di Posko Siaga mendapat gambaran tentang para pendatang yang masuk di Kelurahan Tebing Tinggi Okura," demikian Danramil 01/ Rumbai.

Patroli rutin babinsa bersama warga ini akan terus berlangsung sampai virus corona bebar-benar lenyap. **

Berita Lainnya

Index