TNI-Polri, Yayasan Budha Zu-Chi Bagi-bagi Sembako Warga Terdampak Corona

TNI-Polri, Yayasan Budha Zu-Chi Bagi-bagi Sembako Warga Terdampak Corona

Iniriau.com, PEKANBARU - Tiada hari tanpa aksi kemausiaan, Koramil 01/ Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru terus berbagi berkah bagi warga terdampak covid-19 di Kelurahan Rumbai Bukit. 

Sabtu (14/6/2020) Babinsa Pelda Fachri, Kelurahan Rumbai Bukit mendistribusikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak covid-19.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan kerjasama TNI, Polri dan Yayasan Budha Zhu-Chi Indonesia dalam membantu pekerja sektor informal yang sejak pandemi covid-19 ini mengalami keterpurukan ekonomi. 

Para penerima bantuan kemanusiaan ini rata-rata berprofesi sebagai buruh dan ibu rumah tangga, dan belum tersentuh bantuan dari pihak manapun.

Bantuan kemanusiaan terdampak covid-19 ini menurut Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, S.Pd, diberikan secara berkelanjutan kepada warga binaan babinsa di Kecamatan Rumbai, yang kurang mampu, khusnya yang belum pernah menrrima bantuan. 

Untuk itu bekerjasama dengan RT/RW Babinsa terus mendata warga kurang mampu yang belum pernah tersentuh bantuan, agar bantuan sembako dari TNI, Porli dan Yayasan Budha Zu- Chi Indonesia benar-benar tepat sasaran.

"Babinsa di Kecamatan Rumbai kita minta mendata warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pihak manapun. Ini agar bantuan dari kita benar-benar dirasakan manfaatnya, dan tepat sasaran," ujar Danramil.

Adapun 5 KK warga kurang mampu penerima bantuan adalah  Tukijan (60 thn), Salmiah ( 45 tahun), Ramlan ( 63 tahun), Nona (50 tahun), Gustani (45 tahun). 

Mereka adalah warga Jln.Sri wahyu 1 RT/ 02 RW.01 Keluragan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai, dan berprofesi sebagi buruh serta ibu rumah tangga.**

Berita Lainnya

Index