Babinsa Ingatkan Pengunjung Pasar Rumbai Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

Babinsa Ingatkan Pengunjung Pasar Rumbai Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Kelurahan Lembah Sari Serda Suardi PS Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/ Pekanbaru, Jumat (12/6/2020) melaksanakan kegiatan penegakan disiplin dan mematuhi  protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Rumbai Jalan Sekolah Rt 03 / Rw 11 Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Pasar Rumbai dipilih untuk kegiatan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 karena termasuk salah satu pasar tradisional yang banyak dikunjungi masyarakat.

Apalagi, pasar termasuk lingkungan yang rentan akan penyebaran corona, karena jika tidak diawasi bisa memunculkan cluster baru.

Karena itu babinsa  Serda Suardi PS bersama personil Arhanudse-13/BS,  Satpol PP Kota Pekanbaru dan Dinas Pasar Rumbai tak henti-henti menganjurkan pada pengunjung pasar yakni antara pedagang dan pembeli untuk selalu menjaga jarak, memskai masker dan mencuci tangan.

" Kita sarankan juga agar warga untuk seperlunya saja keluar rumah. Dan setelah beraktifitas segeralah mencuci tangan, baju dan mandi," ujar Serda Suardi.

Seperti diungkapkan Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, S.Pd, sikap disipli  masyarakat lah yang mampu menghentikan penyebaran virus corona.

"Babinsa dalam setiap kegiatan di pasar maupun saat patroli rutin dalam penegakan dan mematuhi protokol kesehatan covid selalu kita ingatkan agar tak henti-henti menghimbau masyarakat untuk disiplin dan patuh.

Disiplin dalam menjaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan dan jauhi kerumunan. Itu kuncinya," ujar Danramil.

 Kegiatan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan tertib aman dan lancar. **

Berita Lainnya

Index