Babinsa Agro Wisata Ajak Warga Tingkatkan Patroli Malam

Babinsa Agro Wisata Ajak Warga Tingkatkan Patroli Malam

Iniriau.com, PEKANBARU - Turun ke RW Siaga Covid-19, Rabu (10/06/2020), tepatnya pukul 22.25 Wib malam untuk melaksanakan kegiatan patroli rutin, Babinsa Kelurahan Agro wisata Koramil 01/Rbi Dim 0301/Pbr Serda Priantoni bersama tokoh masyarakat setempat mengajak masyarakat agar meningkatkan patroli rutin ditengah persiapan Pekanbaru menuju tatanan hidup baru ini.

Patroli rutin untuk menunjukkan bahwa masyarakat bersama perangkat RT/RW, LSM dan babinsa tidak pernah mengendorkan semangat menjaga wilayah mereka dari penyebaran covid-19.

Karena itu Pos RW Siaga di Jl. Kurnia Ujung RT03 /RW 01 Kelurahan Agro wisata Kecamatan Rumbai diharapkan terus eksis untuk mengontrol pendatang yang keluar masuk, yang mungkin saja sebagai carrier corona.

Patroli rutin ini dihadiri Ketua LPM Kelurahan Agro Wisata Habib  Ketua RW 01 Effendi Yusup, Ketua RT 03 Samsul dan tokoh masyarakat.

Ketua RT 03, Samsul menyambut baik patroli rutin yang memberdayakan seluruh perangkat di lingkungan  RT/RW untuk mencegah penyebaran coronavirus.

"Babinsa  telah menunjukkan eksistensinya sebagai bintara pembina desa dengan berbaur dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengadakan patroli rutin di RW Siaga," ujar Samsul.

Kehadiran Babinsa mengikuti Patroli rutin di Pos RW Siaga Covid-19 menurut Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd merupakan bentuk kebersamaan TNI bersama rakyat dalam memerangi virus corona ini.

Pandemi covid-19 menurut danramil harus diperangi oleh seluruh kekuatan yang ada, baik masyarakat, peneruntah daerah, TNI dan polri serta kekuatan yang ada di masyarakat. Sebab penyebaran virus corona sangat cepat.

" Semoga dengan patrol rutin ini kita bisa menghambat penyebaran corona, dan semoga masyarakat semakin mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang diterapkan pemerintah," ajak danramil.

Patroli Rutin RW Siaga Covid 19 berjalan lancar dan aman.**

Berita Lainnya

Index