Dihadiri Camat Rumbai, Babinsa Monitor Posko Siaga Covid-19 di Kelurahan Maharani

Dihadiri Camat Rumbai, Babinsa Monitor Posko Siaga Covid-19 di Kelurahan Maharani

Iniriau.com,  PEKANBARU - Posko Siaga Covid-19, Minggu (7/6/2020) malam ditinjau Babinsa Kelurahan Maharani. Monitoring dan Peninjauan ke Posko 3 Siaga Covid 19 di Jl.Tengku Mahmud RT 02/RW 03  Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai ini untuk memantau pergerakan masyarakat yang datang dan masuk ke kelurahan Maharani.

Monitoring ini dilakukan Serda Jonafrizal.SH.MH. Babinsa Kel.Maharani bersama 3 Pilar Perangkat Kelurahan, Yaitu Lurah Maharani, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Maharani. 

Kehadiran Posko Siaga 3 Covid-19 di Kelurahan Maharani bertujuan untuk                mengantisipasi menyebarnya Virus Covid-19 di lingkungan kelurahan.

Monitoring dan peninjauan yang dilakukan babinsa guna melihat Kesiapsiagan Posko Covid 19, dalam mengantisipasi  berkembangnya Virus Covid 19 melalui warga yang datang dari luar daerah Pekanbaru atau warga yg hendak pulang ke kampung halaman.

Untuk itu Posko siaga Covid 19 sengaja diktifkan 24 Jam agar monitoring keluar masuknya warga berjalan maksimal. Petugas jaga di Posko Covid-19 mewajibkan setiap tamu atau orang asing yang datang untuk melapor ke Posko Siaga Covid, guna memantau pergerakan warga.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd menyampaikan, sebagai bintara pembina desa, Babinsa memiliki tanggungjawab untuk melaksanakan pembinaan teritorial, termasuk saat pandemi ini terjadi. " Babinsa adalah ujung tombak informasi awal apa yang terjadi di warga masyarakat binaannya.

Terkait pandemi covid-19 ini, babinsa berperan aktif di wilayah binaannya, untuk menghentikan penyebaran virus corona ini.  "Saya mendukung monitoring babinsa bersama 3 pilar perangkat kelurahan dalam rangka menghentikan penyebaran virus Corona di Kelurahan Maharani. Alhamdulillah warga juga sangat antusias bersama TNI melakukan penjagaan di Posko Siaga Covid-19," ujar Danramil.

Kegiatan monotoring ini mendapat apresiasi dari Camat Rumbai Vemi Herliza S.STP yang hadir langsung bersama  rombongan meninjau Posko Siaga 3 RW 03, meski di malam hari. Kegiatan ini juga disambut warga dan perangkat RT/ RW yang merasa  senang  dan nyaman dengan keberadaan Posko Siaga Covid 19 ini. **

Berita Lainnya

Index