Mesjid Mulai Dibuka, Babinsa Ingatkan Jemaah Tegakkan Displin Protokol Kesehatan

Mesjid Mulai Dibuka, Babinsa Ingatkan Jemaah Tegakkan Displin Protokol Kesehatan

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Kelurahan Sri Meranti Koramil  01/Rumbai Kodim  0301/ Pekanbaru, Sabtu (6/6 2020) melaksanakan  Penegakan Disiplin dan Mematuhi  Protokol Kesehatan Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di masjid  Nurul Ilmi Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 ini dilakukan di mesjid Nurul Ilmi usai pelaksanaan salat ashar, karena pemerintah kota Pekanbaru secara bertahap telah membuka rumah ibadah. Ini menyusul akan dimulainya tatanan hidup baru di Pekanbaru, pekan depan.

Di mesjid Nurul Ilmi, babinsa bersama Ketua RW 09, pengurus mesjid dan anggota babinsa Kelurahan Sri Meranti melakukan pengecekan suhu badan setiap jemaah yang melaksanakan shalat ashar berjamaah, menganjurkan dan mengawasi jemaah agar mengunakan masker, mecuci tangan sebelum beraktifitas dan agar selalu menjaga jarak.

Ajakan penegakan disiplin protokol kesehatan oleh babinsa disambut positif jamaah masjid Nurul Ilmi. Mereka terlihat antusias menjalankan protokol kesehatan demi mencegah covid-19. 

Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua RW 09 H. Imron. Ia mengajak masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi aturan protokol kesehatan, dan menyampaikan terimakasih atas peran aktif babinsa dalam mengedukasi masyarakat dan jemaah mesjid Nurul Ilmi tentang disiplin kesehatan.

Dandim 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan, sejak diizinkannya rumah ibadah dibuka dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan covid-19, Koramil 01/Rumbai melakukan edukasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 ke mesjid-mesjid. Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada  jemaah dalam beribadah. 

"Kita ingin pelaksanaan ibadah di mesjid berjalan khusyuk, meskipun dilaksanakan ditengah pandemi, tanpa ada rasa kekhawatiran dari jemaah," ujar danramil.

Pelaksanaan Protokol Kesehatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar .**

Berita Lainnya

Index