Koramil 01/Rumbai Kembali Salurkan Sembako untuk Warga Tak Mampu

Koramil 01/Rumbai Kembali Salurkan Sembako untuk Warga Tak Mampu

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Kelurahan Umban Sari Koramil 01/ Rumbai Kodim 0301/ Pekanbaru Sertu Afrial dan Babinkamtibmas Aiptu Syofyanus, Kamis (4/6/2020) kembali menyalurkan sembako kepada warga binaan yang kurang mampu di Kelurahan Umban Sari

Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Koramil 01/ Rumbai terhadap masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Agar bantuan ini tepat sasaran, warga penerima bantuan sembako ini dipilih dari para pekerja informal, yang memiliki pendapatan tidak tetap setiap harinya.

"Dalam pendistribusiannya kita bekerjasama dengan RT/RW agar tepat sasaran " ujar Babinsa Umban Sari Sertu Afrial.

Kegiatan penyerahan sembako ini didampingi Babinsa, Ketua RW 11, Rio Joko, RT 03 RW 11 Yusnu Wd, Ketua RT 04 R. Situmorang.

Para penerima sembako yang bekerja sebagai buruh harian ini adalah warga Jl.Umban Sari dan Toba Sari, RT 03 dan 04 RW 11, Kelurahan Umban Sari, Rumbai.

Mereka masing-masing Semi (60 thn, ibu rumah tangga), Dudung (63 thn, buruh bangunan), dan Erna simamora (50 thn   buruh tani)
   
Ketiga warga kurang mampu ini sebelumnya belum pernah menerima bantuan sembako dari manapun  baik dari dinas sosial maupun intansi  relawan Coviv 19.

Menurut Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, S.Pd, pihaknya akan terus menggalang bantuan dari berbagai pihak untuk menyalurkan bansos kepada warga kurang mampu.

"Kita akan galang terus bansos untuk warga kurang mampu, baik yang berasal dari Koramil sendiri, maupun dari para donatur. Kita harapkan sikap kegotongroyongan masyarakat dapat meringankan beban hidup mereka yang memerlukan," demikian Danramil. **

Berita Lainnya

Index