Keliling Pasar Dengan Pengeras Suara, Babinsa Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Keliling Pasar Dengan Pengeras Suara, Babinsa Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Iniriau.com, PEKANBARU - Rabu (3/6/2020) pagi, Serda Andi Saputra Babinsa Koramil.01/Rumbai, Kodim.0301/Pekanbaru, bersama Satpol PP Kota Pekanbaru beserta petugas dari Dinas Pasar Rakyat, Rumbai Pesisir melakukan himbauan Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan Pasca PSBB kepada pengunjung pasar rakyat Rumbai Pesisor di Jln.Sekolah RT.03/ RW.10, Meranti Pandak.

Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara. Babinsa Andi Saputra bersama Satpol PP dan Dinas Pasar berkeliling pasar untuk menyampaikan pesan-pesan edukasi terkait protokoler kesehatan covid19.

"Kita menghimbau kembali agar pedagang dan pengunjung pasar agar menjaga jarak saat melakukan aktifitas jual beli, dan harus memakai masker, agar terhindar penularan virus corona," ujar Serda Andi.

Pengunjung pasar juga diingatkan untuk selalu  mencuci tangan, dan segeralah berobat ke puskesmas terdekat bila merasakan jejala batuk, demam dan pilek, sesak nafas dan sakit tenggorokan.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan, sosialisasi  yang dilakukan Babinsa langsung ke masyarakat terkait penegakan disiplin protokoler kesehatan covid-19  selalu direspon positif oleh masyarakat.

"Alhamdulillah sosialisasi babinsa ke masyarakat selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Mudah-mudahan protokol kesehatan benar-benar dijalankan, dan angka kasus covid-19 terus menurun," harap Danramil.**

Berita Lainnya

Index