Banbinsa Lembah Damai Sosialisasikan Protokoler Covid-19 Menuju "New Normal"

Banbinsa Lembah Damai Sosialisasikan Protokoler Covid-19 Menuju

Iniriau.com, PEKANBARU - Pembagian dana BST di Kelurahan Lemnah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir  Minggu (01/5/2020) dimanfaatkan oleh Babinsa Lembah Damai  Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/ Pekanbaru untuk mensosialisasikan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Sosialisasi itu dilakukan oleh Serda Andri cahyadi didampingi Perangkat RW dan RT Kelurahan Lembah Damai. 

Sosialisasi Penegakan Disiplin dan Mematuhi Protokol Kesehatan penting dijalankan warga kota, karena Pekanbaru sedang bersiap menuju "new normal".

Sosialisasi Penegakan Disiplin dan Mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya mengungatkan warga kota untyk tetap memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak minimal 1,5 m dengan orang lain  mencuci tangan dengan sabun dan air yg mengalir, selalu mengecek suhu tubuh dan menghindari tempat keramaian.

Danramil 01/ Rumbai Mayor Kav Suharman SP.d megatakan, sosialisasi kepada masyarakat harus tetap dilakukan, meski PSBB di Pekanbaru telah berakhir.

Apalagi Pekanbaru saat ini tengah mempersiapkan diri menuju "New normal".

"Masyarakat harus tetap diingatkan bahwa berakhirnya PSBB bukan berarti kita tidak lagi menjalankan protokol covid-19.

Justru di masa "new normal" nanti kita harus makin disiplin menjalankannnya, karena kita akan berangsur menuju tatanan kehidupan seperti lazimnya dulu sebelum ada covid-19.

Saya menghimbau masyarakat untuk tetap patuh mebggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Mari kita sukseskan program pemerintah "new normal ini," ajak Dandim.**

Berita Lainnya

Index