Siapkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Tanam Jagung Pipil

Siapkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Tanam Jagung Pipil

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Muara Fajar Barat, Babinsa Rumbai Bukit dan Babinsa Muara Fajar Timur Koramil 01/Rumbai Dim 0301/Pekanbaru, Pelda Fachri, Serma Rusli dan Serma Apriansyah bersama warga melaksanakan persiapan ketahanan pangan penanaman jagung pipil di Jl. Pancasila RT. 03 RW 01 Kelurahan Muara Fajar Barat. Kegiatan ini guna mengantisipasi virus Covid 19 yang tak kunjung berakhir. 

Pelaksanaan  persiapan ketahanan pangan dilakukan dengan cara pembersihan lahan yang akan ditanami jagung pipil ditanah seluas 1 hektar.

Hingga kini proses pembersihan lahan masih dilakukan oleh tiga personil babinsa. Setelah  pembersihan lahan selesai, lahan ini nantinya akan langsung ditanami jagung pipil. 

Dari proses tanam, jagung biasanya bisa dipanen dua bulan kemudian. Diharapkan hasil panennya dapat membantu meningkatkan  perekonomian warga sekitar.

Dijelasjan Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman , S.Pd, akibat pandemi corona ini,  Indonesia terancam  mengalami krisis pangan.

Riau termasuk daerah yang akan mengalami defisit beras. Karena itu dibutuhkan makanan-makanan alternatif sebagai pengganti nasi, agar krisis pangan di Riau, Pekanbaru khususnya bisa diantisipasi. 

"Di wilayah Koramil Rumbai, kita sangat mendukung warga masyarakat yang ingin menanam di pekarangan rumah, maupun di lahan kosong.

Karena dari lingkungan terkecil, kita harus mulai menyiapkan ketahanan pangan kita. Seperti yang dilajukan Babinsa Muara Fajar Barat, Rumbai Bukit dan Babinsa Muara Fajar Timur Koramil 01/Rumbai Dim 0301/Pekanbaru, adalah upaya TNI untuk membantu pemerintah  dalam menyiapkan ketahanan pangan masyarakat," papar Danramil.**

Berita Lainnya

Index