Babinsa Rumbai Bukit Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Corona

Babinsa Rumbai Bukit Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Corona

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Pelda Fachri  Mil 01/Rbi Dim 0301/Pbr ikut menyalurkan bantuan dosial dari Dinas sosial Pekanbaru pada kemasyarakat terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di rumah Yulia di RT 01 RW 04 yakni Jl.T Kasih Perkasa. Menurut Pelda Fachri, penyerahan bantuan akibat Covid-19 ini dilaksanakan guna membantu  masyarakat yang ekonominya ikut tergerus selama pandemi ini.

Dengan disalurkannya bansos ini diharapkan warga ikut terbantu masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga juga dianjurkan untuk membiasakan hidup bersih agar terhindar dari virus corona yang sekarang sedang menyerang dunia, termasuk Indonesia. Yakni dengan mematuhi protokoler kesehatan covid-19.

Seperti diungkapkan Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, SP.d, babinsa membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid-19. Dengan harapan warga terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Ditengah pandemi ini hampir seluruh masyarakat merasakan efeknya terhadap ekonomi keluarga. Di saat inilah rasa kesetiakawanan warga masyarakat diuji. Yang mampu diharapkan bisa membantu mereka yang kurang mampu.

TNI sendiri memiliki beberapa program sosial untuk membantu pemerintah di masa pandemi ini. Diantaranya memberi bantuan sembako pada masyarakat, mengadakan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkelanjutan di fasos dan fasum serta bantuan sosial lainnya. Semua bertujuan untuk membantu pemerintah dan juga meringankan beban masyarakat yang terdampak corona," papar Danramil.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako akibat Covid-19 dihadiri juga oleh Babinsa, ketua RW 04 , Ketua RT 02 dan tokoh masyarakat setempat. **

Berita Lainnya

Index