Berawal dari Bantu Sembako, Koramil 01/Rumbai Akhirnya Bedah Rumah Afrizal

Berawal dari Bantu Sembako, Koramil 01/Rumbai Akhirnya Bedah Rumah Afrizal

Iniriau.com, PEKANBARU - Bentuan paket sembako yang diserahkan Batituud Peltu Dedi Indriadi Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru beberapa waktu lalu pada Afrizal, warga Palas, Rumbai, membawa berkah pada lelaki 57 tahun tersebut. Koramil 01/Rumbai akhirnya melakukan bedah rumah Afrizal yang memang sudah tidak layak huni lagi, Kamis 7/5/2020 ini. 

"Betul sekali, kita melakukan bedah rumah  bapak Afrizal. Ini berawal dari laporan Peltu Dedi yang prihatin melihat kondisi rumah bapak Afrizal, dan kemudian mengusulkan ke saya agar rumahnya dibedah. 

Karena ini kegiatan mulia, pasti saya dukung dan kita masukkan dalam program vedah rumah Koramil 01/Rumbai. Seluruh biayanya adalah swadaya Koramil dan Lahnaz Chevron," jelas Danranil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd, terkait bedah rumah Afrizal. 

Danramil berharap pengerjaan rumah Afrizal  segera diselesaikan agar bisa langsung ditempati. 

Mendapatkan program bedah rumah dari Koramil 01/Rumbai dan Lahnaz Chevron, adalah berkah yang didapat Afrizal di bulan ramadhan ini.

Afrizal yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan, sejak pandemi Covid-19 ini sudah jarang melaut. Praktis pendapatannya menurun dari biasanya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terkadang Afrizal dibantu warga setempat.

Beberapa waktu lalu ia termasuk target Koramil 01/Rumbai sebagai penerima bansos sembako. Keadaan rumahnya yang reot menarik perhatian Batitud Peltu Dedi Indriadi. Danramil kemudian menyetujui bedah rumah Afrizal.

Bedah rumah Afrizal Kamis, 7/5/2020 langsung dikerjakan oleh Batituud Koramil 01/Rumbai Peltu Dedi Indriadi,  didukung oleh perangkat RT RW dan warga setempat. 

Hadir juga Pers koramil 01/Rumbai dalam kegiatan ini, Camat Rumbai, Femi Herliza S. STP, Lurah Palas  Rizki dan H. Agus Setiyono S.H dari Laznas Chevron dan Babinkamtibmas kelurahan Palas. **

Berita Lainnya

Index