Patroli Rutin RW Siaga, Babinsa Agro Wisata Ajak Warga Perketat Siskamling

Patroli Rutin RW Siaga, Babinsa Agro Wisata Ajak Warga Perketat Siskamling

Iniriau.com, PEKANBARU - Untuk mencegah penyebaran Covid-19  di kelurahan Agro Wisata,  Serda Priantoni Babinsa Koramil.01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan patroli rutin ke beberapa pos RW Siaga dampak Covid 19 bersama sejumlah warga Jalan Sri Palas RW 03 Kel.Agro Wisata Kec. Rumbai, Rabu (6/5/2020).

Patroli rutin ini bertujuan untuk menjaga dan menutup akses masuknya orang-orang baru sebagai yang bisa saja sebagai "carrier" virus corona ke RW 03 di masa pandemi covid-19 ini.

Untuk itu Babinsa mengajak seluruh warga masyarakat  mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ) dengan meningkatkan kembali peran Poskamling.

"Patroli ruti ini untuk mengetahui ada atau tidak warga baru yang masuk ke kelurahan kita, sehingga kita bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19 di kelurahan kita, khususnya di wilayah RW.03," ujar Ketua RW 03, Muharami.

Babinsa Serda Priantoni juga menghimbau  masyarakat selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari wabah virus Covid-19 ini.

Senada dengan itu Danramil 01/ Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan, patroli rutin di pos-pos RW Siaga yang diikuti Babinsa adalah upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di seluruh kelurahan di Kecamatan Rumbai, dengan mencegah msuknya orang-orang baru yang tidak diketahui riwayat kontaknya.

"Patroli rutin Babinsa bersama RW Siaga dan aparat setempat bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan mengontrol masuknya orang-orang baru di lingkungan RW.

Disini peran siskamling sangat dibutuhkan, karena itu kita selalu menghimbau partisipasi masyarakat dalam bentuk siskamling,"
jelas Danramil.

Patroli rutin RW Siaga ini diikuti juga oleh  LPM Agro Wisata Habib, Ketua RW 03 Muharami, Ketua RT Andre dan tokoh masyarakat setempat. Patroli rutin RW Siaga Covid -19 ini Berjalan dengan lancar. **

Berita Lainnya

Index