Datangi Warga Palas Terdampak Covid-19, Batitud Koramil 01/Rumbai Serahkan Bantuan

Datangi Warga Palas Terdampak Covid-19, Batitud Koramil 01/Rumbai Serahkan Bantuan

Iniriau.com, PEKANBARU - Bintara tinggi Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru Peltu Dedi indriadi, Selasa (5/5/2020) menyerahkan bantuan sembako kepada warga tidak mampu terdampak covid-19 di kelurahan Palas kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Warga Jl.Abadi  Palas, Rumbai tersebut adalah Afrizal, sehari-hari bekerja sebagai  nelayan.  Lelaki 57 tahun ini tinggal seorang diri di rumahnya, sejak sang istri meninggal dunia. Kondisinya yang tuna netra, membuat kondisinya semakin kesulitan sejak pandemi virus covid-19 ini mewabah dan masuk ke Pekanbaru, Riau.

Afrizal mengaku sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya ditengah pandemi covid-19 ini. Apalagi dalam keterbatasan sebagai tuna netra.

Penyerahan sembako ini dilakukan oleh  Batitud koramil 01/Rumbai  Peltu Dedi indriadi, Koorlap Lasnaz Chevron Agus, dan Ketua RT dan RW setempat.

Selain menyerahkan sembako, Batituud Koramil 01/Rumbai juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar Afrizal dan keluarganya memperoleh bantuan setiap bulannya, untuk meringankan beban hidup keluarga ini.

Menanggapi bakti sosial Babinsa ini, Danramil  01/Rumbai Mayor Kav Suharman, S.P.d mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup warga masyarakat yang terdampak virus corona. Ia menghimbau masyarakat saling bahu membahu membantu mereka yang terhimpit ekonominya akibat pandemi ini.

"Tujuan dari bantuan ini untuk meringankan beban warga masyarakat yang semakin terhimpit ekonominya akibat pandemi ini. Secara bergilir kita akan mendatangi warga kurang mampu, dan juga akan mengkordinasikan dengan instansi terkait agar mereka juga ikut menerima bantuan sosial dari pemerintah," papar Danramil.**

Berita Lainnya

Index