Terjun Langsung Bersama RW Siaga, Babinsa Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Terjun Langsung Bersama RW Siaga, Babinsa Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Kelurahan Limbungan Sertu Kamal Raay Babinsa Koramil 01/Rbi Dim 0301/Pbr Senin (4/5/2020) melaksanakan kegiatan Patroli Rutin ke beberapa Pos RW Siaga Dampak Covid 19, di Jalan Citra Sari RW 008 Kel. Limbungan Kec. Rumbai Pesisir.

Dalam patroli rutin ini, Babinsa mengajak seluruh warga ikut berperan aktif mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ), salah satunya ditingkat RW.

Untuk mencegah penyebaran virus ini Babinsa juga menginstruksikan  para RW dan RT setempat agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang RW Siaga Corona, dengan melibatkan semua unsur masyarakat.

Yakni dengan cara memasang spanduk RW Siaga Corona, dan menggiatkan kembali Poskamling dengan memberlakukan psyhical distancing atau Jarak minimal 1 meter. 

Patroli Rutin RW Siaga Covid 19 berjalan aman dan lancar dan aman.

Hadir dalam Patroli Rutin RW Siaga terdampak Covid-19 sejumlah unsur masyarakat, diantaranya Ketua LPM Kelurahan Limbungan, Suhermanto,SH. MH, Babinsa Limbungan Sertu Kamal Ray, Ketua RW 08 Kel. Limbungan Samiran, dan Ketua RT  Rizal.

Danramil 01/ Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan, patroli rutin babinsa bersama RW Siaga Covid-19 adalah bentuk peran aktif babinsa dalam perang melawan corona bersama pemerintah. 

"Sebagai bintara pembina desa yang merupakan satuan  teritorial TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat, peran babinsa dalam patroli RW Siaga covid-19 ini sangatlah penting.

Bersama unsur-unsur masyarakat, babinsa turun langsung untuk mengedukasi masyarakat dalam ikut memerangi covid-19," jelas Danramil.**

Berita Lainnya

Index