Semprot Disinfektan Pemukiman Warga, Danramil: Semoga Rumbai Bebas Corona

Semprot Disinfektan Pemukiman Warga, Danramil: Semoga Rumbai Bebas Corona

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Serda Santoso Koramil.01/Rumbai, Kodim.0301/Pekanbaru, Minggu (3/4/2020) melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan guna mencegah penularan wabah Coronavirus/Covid-19 di Perumahan Witayu Jl.Tirto Nadi RT.01/RW 10, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai  Kota Pekanbaru.

Seperti diketahui, coronavirus sudah menyebar di seluruh dunia termasuk di indonesia. Di provinsi Riau sendiri, virus mematikan ini sudah menyerang 45 orang yang positif covid19.

Penularan covid19 di Pekanvaru menyebabkan Pekanbaru termasuk zona merah, hingga kota ini berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat ini PSBB di Pekanbaru sudah memasuki tahap dua.

Untuk mengoptimalkan penanganan corona di Pekanbaru, Koramil 01/Rumbai terjun langsung mendukung upaya pencegahannya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum/sosial se-kecamatan Rumbai.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sri Meranti, Minggu pagi, dengan menyemprot pemukiman warga RT 01/RW 10. 

Disaksikan ketua RT dan RW, Ketua LPM dan warga setempat, seluruh rumah warga disemprot dengan cairan dusinfektan untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, S.Pd berharap Pekanbaru, dan kecamatan Rumbai khususnya, bisa menekan angka positif covid19. 

"Semoga PSBB Pekanbaru berhasil menekan kasus corona, dan itu dimulai dari penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah di kota ini, dimulai dari tingkat RT RW, kelurahan, kecamatan dan kota Pekanbaru.

Dan Koramil 01/Rumbai siap mendukung aksi semprot disinfektan mulai dari kawasan pinggiran," demikian ujar Danramil.**

Berita Lainnya

Index