Bersama Warga, Babinsa Meranti Pandak Kawal PSBB di RW Siaga

Bersama Warga, Babinsa Meranti Pandak Kawal PSBB di RW Siaga

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa kelurahan Meranti Pandak Serda Junaidi,  Koramil 01 Rumbai  Kodim 0301/PBR, Selasa (28/4/2020) melaksanakan kegiatan penerapan PSBB di RW siaga covid-19 bersama warga binaan di RW 9 Kelurahan Meranti Pandak kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru

Kegiatan  yang dihadiri oleh Ketua RW 9 dan sejumlah Ketua RT ini mengawal jam malam sehubungan diberlakukannya Penerapan Sosial Berskala Bersar (PSBB) di Pekanbaru.

Bersama warga masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi pelaksanaan penerapan  PSBB di RW siaga covid-19, agar kebijakan pemerintah kota Pekanbaru berjalan efektif, guna memutus mata rantai covid-19 di wilayah kelurahan, mulai dari tingkat terendah RT dan RW.

Tujuannya, agar RW 9 khususnya dan kelurahan Meranti Pandak umumnya bisa bebas dari pandemi virus mematikan ini.

Kegiatan babinsa di RW Siaga ini dimulai sejak pukul 21.00 Wib hingga 01.15 wib. Disini, babinsa ikut mengawal pemberlakuan jam malam agar tidak ada lagi warga yang keluar  masuk dijam 20.00 wib ke atas, kecuali  darurat.

Setiap warga diwajibkan untuk memakai masker saat keluar rumah, dan senantiasa menjaga jarak satu sama lain.  Warga juga dilarang berkumpul dan membuat keramaian.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, S.Pd mengatakan, Babinsa selaku garda terdepan pembina di desa selalu siap mendukung kegiatan yang positif dari segenap masyarakat binaannya.

"Apalagi dalam penerapan PSBB ini, babinsa bersama warga masyarakat harus ikut turun langsung untuk menyukseskan program pemerintah pemutusan mata rantai covid-19 ini," jelas Danramil.

Dalam kesempatan ini juga ketua RW 9, Khaidir Idrus Sip.Msi  sangat berterima kasih pada Babinsa yang selalu hadir ditengah² warga, apalagi disaat perang melawan corona ini.

"Kita berterimakasih sekali pada Babinsa yang terjun langsung bersama warga, dalam mengawal PSBB di RW Siaga Covid-19 ini," ujar Ketua RW 09 Khaidir Idrus.**

Berita Lainnya

Index