Danramil 01/Rumbai : Masyarakat Kunci Sukses Perangi Corona

Danramil 01/Rumbai : Masyarakat Kunci Sukses Perangi Corona

Iniriau.com, PEKANBARU - Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, S.Pd  kembali mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memerangi corona di wilayah Kecamatan Rumbai.

Himbauan ini disampaikan Danramil karena perang melawan covid-19 memerlukan sikap disiplin masyarakat dalam mematuhi protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Karena itu setiap tim babinsa turun ke lapangan menyemprot tempat-tempat umum dan pemukiman warga dengan disinfektan, serta sosialisasi langkah-langkah agar terhindar dari corona, kita libatkan aparat RT RW dan unsur masyarakat," ujar Danramil, usai jajarannya, Babinsa Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai, Koramil.01/Rumbai, Kodim.0301/Pekanbaru, Serma Apriansyah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Iman, Senin (274/2020).

Penyemprotan di mesjid Nurul Iman disaksikan oleh Ketua RW.06 dan demuda di Jll.Ikan Raya, Muara Fajar Timur Kecamatan Rumbai.

Disini, babinsa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup disiplin, sebagai kunci sukses memutus mata rantai covid-19.

Apalagi Pekanbaru telah memberlakukan  PSBB, artinya penanganan corona di wilayah ini harus terpadu antara pemerintah dan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini kami didampingi aparat RT RW, dan unsur pemuda setempat.

Mereka sangat mendukung Babinsa dalam ikut memerangi corona bersama masyarakat," jelas Babinsa Serma Aprinsyah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di mesjid Nurul Iman di kelurahan Muara Fajarbertujuan untuk memberi rasa nyaman kepada jamaah dalam melaksanakan ibadah, serta untuk membunuh virus corona.

Ketua RW mengucapkan terima kasih dan siap  membantu Babinsa kapan saja diperlukan, demi kepentingan bersama khusus nya warga Muara Fajar Timur. Kegiatan penyemprotan selesai pada pukul 10.30. **

Berita Lainnya

Index