Babinsa Sungai Ukai Ajak Masyarakat Bersinergi Perangi Corona

Babinsa Sungai Ukai Ajak Masyarakat Bersinergi Perangi Corona

Iniriau.com, PEKANBARU - Babinsa Sungai Ukai serka M. Arifin beserta 3 orang personil Koramil 01/ Rumbai, Minggu (26/4/2020) melaksanakan penyemprotan Disinfektan bersama tokoh masyarakat kelurahan Sungai Ukai Jl. Garinging RT 03 RW 05.

Dalam kesempatan itu Babinsa Sungai Ukai dibawah binaan Serka M.Ariffin bersama perangkat kelurahan  juga mengajak  masyarakat untuk berpartisipasi memerangi virus covid-19 yang kini sudah menjadi musuh dunia internasional.

Bentuk partisipasi masyarakat yang paling nyata adalah mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah, yakni menjaga pola hidup bersih, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan yang paling penting adalah tetap di rumah  untuk memutus mata rantai covid-19. 

Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi perang melawan corona di Kelurahan Sungai Ukai ini mendapat perhatian dari masyarakat dan perangkat warga yakni Ketua RW 05  Suharto, Ketua RT 03 lasmen serta Babinsa kelurahan Sungai Ukai serka M. Arifin beserta 3 Orang personil koramil 01/Rumbai .

Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengakui, dukungan dari masyarakat terhadap bakti sosial Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru dalam menyukseskan program pemerintah perang melawan corona ini sangat besar.

Terbukti di lapangan, warga bersama perangkat RT/RW, LPM dan aparat kelurahan cukup antusias mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi melawan corona oleh personil babinsa.

" Mengapa kita ajak partisipasi masyarakat dalam melawan corona ini, karena masyarakatlah ujung tombak keberhasilan pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

Kalau masyarakatnya patuh dan disiplin, kita yakin Indonesia akan cepat bebas dari corona," ingat Danramil.**

Berita Lainnya

Index