Kali ini Giliran Gereja HKBP

Kali ini Giliran Gereja HKBP

 

Iniriau.com, PEKANBARU - Setelah menyemprot mesjid di kecamatan Rumbai, Babinsa dibawah binaan Sertu Afrial Babinsa Kelurahan Umban Sari Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru kali ini melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di gereja HKBP di RT 01 dan pemukiman warga  RT 04 RW 11 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai, Kamis 23/4/2020.

Seperti juga sebelumnya  tujuan dari kegiatan penyemprotan disinfektan dilingkungan Perumahan Penduduk maupun gereja HKBP ini bertujuan untuk memberi ketenangan warga sekitar dalam beribadah.

Sebab dengan penyemprotan ini diharapkan virus covid-19 bisa dibunuh penyebarannya di lingkungan rumah ibadah dan pemukiman warga.

Penyemprotan disinfektan ini mendapat dukungan dari  RW 11 Rio Joko, RT 04 R.Situmorang, pengurus gereja Pardamayan Pakpahan dan warga dilingkungan gereja.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman D.Pd mengatakan, aksi sosial Babinsa koramil 01/Rumbai ini dalam rangka perang melawan coronavirus di seluruh Indonesia, termasuk di Pekanbaru, Riau.

"Kegiatan kali ini kita fokuskan rumah ibadah umat kristiani yakni gereja HKBP. Aksi kita sebelumnya dengan menyemprot mesjid-mesjid di kecamatan Rumbai.

Kita berharap seluruh rumah ibadah di Kecamatan Rumbai bersih dan bebas dari covid-19," demikian Danramil.**

Berita Lainnya

Index