Di Jl.Tegal Sari Koramil.01/Rumbai Sosialisasikan Perang Melawan Corona

Di Jl.Tegal Sari Koramil.01/Rumbai Sosialisasikan Perang Melawan Corona

Iniriau.com, PEKANBARU - Kegiatan Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi untuk mencegah penularan Wabah Virus Corona (Covid-19) di Kel.Umban Sari Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru oleh Koramil 01/rumbai Rabu (22/4/2020) terus berlanjut.

Kali ini pemukiman penduduk  di Jl.Tegal Sari RT.02 RW.04 Kel. Umban Sari Kec.Rumbai  kota Pekanbaru didatangi Babinsa kelurahan Umban Sari. Disini, personil babinsa melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan sosialisasi cara-cara menghindari virus corona kepada masyarakat.

Yakni beberapa langkah yang dapat menyelamatkan jiwa masyarakat dengan cara tetap di rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin mencuci tangan, memakai masker dan membudayakan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari.

Dari kegiatan ini diharapkan Kelurahan Umban Sari dan Pekanbaru umumnya bisa terbebas dari  Virus Covid-19 yang kini sudah menjadi musuh dunia.  Penyemprotan Virus Corona (Covid-19) ini dihadiri ketua RT.02, RW 04 dan warga kel.Umban Sari.

"Penyemprotan disinfektan hanya langkah kecil untuk mencegah corona berkembang. Tetapi bila ini kita lakukan terus dan masyarakat kita disiplin menjaga protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah, mudah-mudahan negri kita terbebas dari virus mematikan ini " ujar Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd. 

Dihimbau juga untuk warga yang datang dari luar daerah, harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, dengan tidak keluar rumah, tidak menemui siapapun, agar bila terjangkit Covid-19 tidak menularkan kepada  orang ain. Serta jika ada pendatang dari luar daerah wajib melapor kepada aparat dan menunjukan KTP, demikian danramil menjelaskan.**

Berita Lainnya

Index