Perang Lawan corona, Koramil 01/Rumbai Semprot SMAN 13 dan SMKN 7 dengan Disinfektan

Perang Lawan corona, Koramil 01/Rumbai Semprot  SMAN 13 dan SMKN 7 dengan Disinfektan

Iniriau.com, PEKANBARU - Selasa 21 April 2020  Babinsa Koramil 01/Rumbai dibawah pimpinan Bintara tinggi koramil 01/Rumbai Peltu Dedi Indriadi melaksanakan penyemprotan disinfektan di dua sekolah di kecamatan Rumbai, yakni SMAN 13, Kelurahan  Muara Fajar dan SMKN 7 Pekanbaru, Lembah Damai,  Selasa (21/4/2020).

Penyemprotan pertama dilakukan di SMAN 13, disaksikan oleh kepala sekolah dan majelis guru serta 6 orang personil Babinsa. Kemudian tim bergerak menuju SMKN 7 di Kelurahan Lembah Damai. Di sekolah ini juga  hadir kepala sekolah dan sejumlah guru. Laznas Chevron ,  Agus, Batituud koramil 01/Rumbai Peltu Dedi indriadi, 6 Orang personil koramil 01/Rumbai termasuk babinsa kel. Muara Fajar serma Rosli, lengkap dengan semua  peralatan semprot.

Kegiatan penyemprotan ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Koramil 01/ Rumbai untuk menghambat penyebaran virus covid - 19 semua sekolah  di wilayah teritorial Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru.

Tim juga mensosialisasikan langkah-langkah yang harus dilakukan  pihak sekolah jika ada yang terpapar corona. Sosialisasi ini penting dilakukan karna covid-19 memerlukan penanganan yang sangat khusus bagi yang terpapar.

Seperti yang dijelaskan oleh Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd,  personil Babinsa se-kecamatan Rumbai tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan fasilitas sosial/umum, tetapi juga melakukan edukasi-edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus vovid-19, cara menghindari dan langkah-langkah atau tindakan jika ada yang terpapar.

"TNI  selalu mendukung program pemerintah dalam memerangi covid-19 ini. Kita juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus ini, dan bagaimana cara menekan penyebarannya. Tim kita juga turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan, agar Pekanbaru, Kecamatan Rumbai khususnya bisa menekan penyebaran covid-19," ujar Danramil.

Dalam setiap kegiatannya Koramil 01/Rumbai selalu mendapat dukungan dari elemen masyarakat, perangkat RT/RW dan LPM.
**

Berita Lainnya

Index