Aman, Bayi asal India Alami Puberitas Dini

Aman, Bayi asal India Alami Puberitas Dini
Aman, Bayi asal India Alami Puberitas Dini

JAKARTA - Bayi laki-laki asal India yang satu ini berbeda dibanding bayi-bayi lainnya. Sebab, jika umumnya bayi usia 11-12 bulan tumbuh dengan normal, seperti belajar merangkak dan berjalan hingga tumbuh gigi secara perlahan, Aman, nama bayi tersebut, tumbuh besar dengan postur tubuh yang aneh.

Tubuhnya dipenuhi dengan bulu dan alat kelamin yang berkembang seperti orang dewasa. Aman mengalami pubertas secara dini yang membuat semua orang di dekatnya tak bisa berkata apa-apa. Kondisi ini sangat langka dialami anak-anak balita di dunia.

Aman juga memiliki alat kelamin berukuran seperti orang dewasa yang ditumbuhi bulu. Berawal saat usia enam bulan, perubahan itu nampak diketahui sang ibu. Tubuh Aman juga 10-15 centimeter lebih panjang daripada bayi pada umumnya.

Diketahui, seluruh wajah Aman juga dipenuhi bulu. Orangtua Aman sangat terkejut bayinya tumbuh super cepat. “Kami pikir kami punya bayi raksasa, maka kami tak membawanya ke dokter tapi kok makin lama kami merasa makin aneh,” kata sang ibu seperti dilansir Boldsky, Jumat (21/4/2017) lalu.

Adapun hasil pemeriksaan dokter mencatat kadar testosteron di tubuh Aman, yaitu 500-600 ng/dl. Jumlah itu sama seperti usia pria 25 tahun. Anak-anak usia satu tahun semestinya hanya 20 ng/dl. Aman didiagnosis dengan kondisi Pubertas Dini.

Laporan menyebutkan hanya ada 5000 anak dalam usia 10 tahun yang menderita penyakit ini. Namun kasus Aman, merupakan satu balita dibanding 1 juta balita yang menderita kasus seperti ini. Kondisi ini tentu mengganggu perkembangan fisik dan mental Aman.

Orangtua Aman mengungkapkan kondisi Aman begitu agresif dan sulitb dikontrol. (cr1)

Sumber: JPG/riaupos.co


Berita Lainnya

Index