Seluruh Mesjid di Kel. Limbungan Baru Disemprot Disinfektan, Danramil 01/Rumbai Terjun Langsung

Seluruh Mesjid di Kel. Limbungan Baru Disemprot Disinfektan, Danramil 01/Rumbai Terjun Langsung

Iniriau.com, PEKANBARU - Tak ada yang luput dari perhatian Koramil 01/Rumbai dari aksi  bersih-bersih terhadap virus corona. Setelah melakukan semprot disinfektan di pemukuman warga se-Kecamatan Rumbai, kali ini bersama anggota DPRD Pekanbaru Imam Sasrianto, Lurah Limbungan Baru Sariati, Danramil Mayor Kav Suharman S.Pd turun langsung melakukan penyemprotan di diseluruh rumah ibadah di kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir   Kamis (16/4/2020).

 

Penyemprotan ini dihadiri juga oleh sejumlah ketua LPM di kecamatan Rumbai, Ketua LAZNAS  Agus, Ketua LDII kel. Limbungan baru Arif beserta anggota LDII dan SENKOM, Anggota LIRA kec. Rumbai pesisir serta Babinsa kel. Limbungan Baru dan  Personil Koramil 01/Rumbai dan Ketua Forum RT RW beserta anggota RT RW kelurahan Limbungan baru dan kelurahan Meranti pandak.

Sebelum melakukan penyemprotan, kegiatan diawali dengan apel bersama dikantor kelurahan Limbungan Baru.

Dalam pengarahannnya,  Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd memaparkan bahwa coronavirus adalah musuh bersama rakyat Indonesia, dan harus diperangi secara bersama-sama pula. Disini, TNI mengambil peran penting dengan terjun langsung ke masyarakat dalam membasmi tempat-tempat virus bersarang.

"Kita tidak ingin virus corona menghancurkan sendi-sendi kehidupan masyarakat, baik ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. Karena itu TNI khususnya Koramil 01/Rumbai bertekad akan terus bersama rakyat dalam memerangi girus corona," ujar Danramil Suharman.

Senada dengan itu  Anggota DPRD Pekanbaru  Irman Sasrianto yang menyumbang perlengkapan dan cairan disinfektan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini menghimbau masyarakat agar secara sadar mengikuti protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah yakni menjaga jarak, tidak keluar rumah, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

"Jumat, Pekanbaru sudah mulai menerapkan PSBB. Akan banyak pembatasan untuk aktifitas diluar rumah. Kami himbau warga  untuk patuh agar kita bisa memutus mata rantai corona," ujar Irman Sasrianto.

Selain rumah ibadah yakni mesjid Baiturrahman RW 08, mesjid LDII jl.harmonis RW 13,  mesjid Silaturrahmi RW O9, mesjid Al-Amin  RW 10  6, mesjid Al Muhajirin RW 11, mesjid As Syakinah RW 16  Mesjid Uswatul Usqo RW 05  dan mesjid Baitul Amal RW 02, personil babinsa bersama masyarakat juga menyemprot kantor luran Limbungan Baru.
 
Kegiatan bersama-sama unsur madyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas bersama dalam rangka menangkal penyebaran virus covid - 19 di wilayah binaan koramil 01/Rumbai. Kegiatan ini secara terus menerus akan dilaksanakan, dengan tujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari virus corona yang dimulai diri sendiri, keluarga, rekan, dan masyarakat secara garis besarnya. **

Berita Lainnya

Index