Di Kel. Limbungan Baru, Koramil 01/Rumbai Sosialisasikan Hidup Bersih dan Semprot Disinfektan

Di Kel. Limbungan Baru, Koramil 01/Rumbai Sosialisasikan Hidup Bersih dan Semprot Disinfektan

Iniriau.com, PEKANBARU - Secara maraton jajaran Koramil 01/Rumbai terus melakukan penyemprotan disinfektan guna menekan penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Rumbai khususnya, dan Pekanbaru umumnya. Selasa (14/4/2020), personil  Babinsa kelurahan Limbungan Baru Serka Edo Putra melaksanakan tangkal penyebaran virus covid-19 dengan penyemprotan wilayah binaan  di Jl. Mujair Raya dan Jl. Gurami raya, kelurahan Limbungan Baru, Rumbai.

Penyemprotan ini bertujuan untuk menangkal penyebaran virus covid - 19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh Indonesia termasuk kota Pekanbaru yang sebentar lagi akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atas izin Kementrian Kesehatan RI.

Menurut Serka Edo Putra, Babinsa Kelurahan Limbungan baru juga tidak bosan-bosan mengingatkan warga masyarakat kelurahan Limbungan Baru  untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar  terhindar dari virus covid - 19.

Yakni dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, tetap menjaga jarak saat berkumpul skala kecil, gunakan masker dan sarung tangan kemanapun bepergian, dan yang paling penting tetap di rumah bersama keluarga.

Danramil 01/ Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan, jajaran Koramil 01/Rumbai akan terus bersama masyarakat dalam upaya melawan wabah virus corona ini. TNI, khususnya jajaran Koramil 01/Rumbai akan terus mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melakukan semprot disinfektan, dan mengedukasi masyarakat dalam melawan corona.

"Apalagi Pekanbaru  sudah mendapat izin dari kementrian kesehatan untuk memberlakukan PSBB, TNI khusususnya Koramil 01/Rumbai akan ikut mengawal kebijakan tersebut dengan  mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari corona  serta terus melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Danramil Mayor Kav Suharman.

Dalam penyemprotan disinfektan di Jl.Mujair Raya dan Gurami Raya ini, hadir aparat warga setempat yakni Ketua RW 11, Sukardi, Ketua RT4 Afdallah, Ketua RT 3 Khairul Anwar, unsur pemuda RW 11 dan Babinsa Kelurahan Limbungan Baru.

"Kami berterimakasih pada TNI, bapak Danramil 01/Rumbai dan  Babinsa Limbungan Baru. Semoga wilayah kami terbebas dari virus corona ini," ujar Ketua RW 11 Sukardi. **

Berita Lainnya

Index