Cegah Covid 19, Babinsa Agro Wisata

Cegah Covid 19, Babinsa Agro Wisata
Babinsa kelurahan Agrowisata Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serda Priantoni bersama Ketua RT dan RW serta warga setempat saat melakukan penyemprotan disinfektan di Jl.Sri Sejahtera, kelurahan agro wisata, kecamatan Rumbai

Iniriau.com, PEKANBARU - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa kelurahan Agrowisata Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serda Priantoni  bersama Ketua RT dan RW serta warga setempat beraksi di Jl.Sri Sejahtera, kelurahan agro wisata, kecamatan Rumbai. Aksi anggota babinsa bersama masyarakat ini dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga Jalan sri sejahtera kelurahan Agro wisata Kecamatan Rumbai, Senin (13/4/2020).

Ketua RW setempat menyampaikan suka citanya dan ungkapan terima kasih kepada babinsa dan warga yang menunjukkan kepeduliannya, dengan ikut melakukan aksi penyemprotan disinfektan.

Ketua RW kembali menghimbau warganya untuk tetap di rumah sesuai anjuran pemerintah, dan menjaga jarak satu sama lainnya.

Dalam "aksinya", anggota babinsa menyisir rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang ada di Jl.Sri Sejahtera dan melakukan penyemprotan. Penyemprotan disinfektan ini menurut Serda Priantoni mendapat respon sangat baik dari warga sekitar. Sebab, upaya ini diyakini bisa menghambat upaya penularan dan penyebaran virus covid-19 di lingkungan mereka.

Sementara itu Dabramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.pd menyampaikan, wabah covid 19 yang sedang melanda dunia dan juga Indonesia merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat untuk mencegahnya.

"Dalam hal ini TNI juga menjadi bagian penting dari upaya pencegahan covid 19. Kehadiran personil babinsa di seluruh kelurahan dan kecamatan di Pekanbaru bertujuan agar peran TNI betul-betul dirasakan oleh lapisan  masyarakat hingga sampai di desa-desa " ujar Danramil.

Ketua RW  juga menghimbau dan mengajak warga agar tidak keluar rumah jika tidak penting lebih baik di dalam rumah saja. Selanjutnya pak RW juga menyampaikan agar warga  dapat menerapkan pola hidup sehat, demi kesehatan kita semua dan keluarga.**

Berita Lainnya

Index