Jutawan Myanmar Sumbangkan Harta Sebelum Mati

Jutawan Myanmar Sumbangkan Harta Sebelum Mati
Jutawan Myanmar Sumbangkan Harta Sebelum Mati

NAYPYIDAW – Sadar bahwa hartanya yang berlimpah tidak akan dibawa mati, seorang jutawan uzur memutuskan untuk menyumbangkan kekayaannya kepada orang miskin

Aksi jutawan di Myanmar ini menuai pujian setelah beredarnya sebuah video di internet yang menunjukkan bagaimana dia membagi-bagikan sejunlah uang tunai kepada penduduk miskin..

Video yang awalnya beredar lewat Facebook itu memperlihatkan beberapa pekerja yang dikerahkannya menyusun uang tunai yang banyak di atas meja.

Sementara ratusan penduduk miskin yang berdatangan ke tempatnya, diatur dalam sebuah antrean. Khusus untuk membagi-bagikan uang itu, ia juga mengerahkan sejumlah pekerja lainnya.

Menariknya, setelah menerima uang dari jutawan baik hati ini, penduduk miskin yang mendapatkan rezeki itu mewujudkan rasa terima kasihnya dengan sujud sungkem di depan jutawan yang digambarkan sebagai sosok tua yang duduk di kursi roda.

Video yang menarik ini, sayangnya, tidak merinci identitas sang jutawan dan di mana lokasi tepatnya aksi sosial itu dilakukannya,

Namun dijelaskan bahwa jutawan uzur itu memang seorang yang murah hati dan memang sudah berniat untuk menyumbangkan kekayaannya kepada penduduk miskin. Semua itu didasarkan pada kesadarannya sendiri, bahwa hartanya itu tidak akan dibawa mati. (DM/zar/riaupos.co)


Berita Lainnya

Index