Gelar Bona Taon, Gubri Resmi Lantik 7 Pengurus PSBI Riau

Gelar Bona Taon, Gubri Resmi Lantik 7 Pengurus PSBI Riau
Gelar Bona Taon, Gubri Resmi Lantik 7 Pengurus PSBI Riau

PEKANBARU- Lewat gelaran Bona Taon, tujuh pengurus baru PBSI Riau resmi dikukuhkan, Sabtu (08/04/17). Hal ini dilakukan di Sopo Godang Hangtuah Pekanbaru.

Dijelaskan Effendy Muara Sakti Simbolon yang juga anggota Komisi I DPR RI, pengukuhan atau pelantikan ini didasari atas semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang juga bermanfaat menjaga kekompakan dan silaturahmi antar sesama marga Simbolon, khususnya di wilayah Riau. "Kita ingin rasa kekeluargaan dan kekompakan selalu terjaga. Dengan hadirnya pengurus baru, tentunya kita berharap dapat kembali mendukung perkembangan PBSI, baik melalui program serta agenda yang canangkan," terangnya.

Dikatakannya, pengukuhan ini merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pelantikan di daerah Tanjung Pinang yang memiliki 500 anggota orang dari 100 Kepala Keluarga (KK). Begitu juga di wilayah Batam dengan anggota mencapai 3.000 KK. "Untuk Riau sendiri kita memiliki sekitar 1000 KK keluarga Simbolon," jelasnya.

Menurut Effendy awal mula berdirinya Pangguyuban ini sudah sepuluh tahun silam yang kini diberi nama Punguan Simbolon dohot boruna Indonesia ( PSBI). Paguyuban marga Simbolon sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan, dan saling membantu.

"Ini akan terus kita kembangkan, dengan melakukan pelantikan pengurus di 106 kabupaten/kota di Indonesia. Untuk anggota, ini datang dari berbagai agama, Protestan, Katholik, Islam sehingga tidak ada perbedaan di antara kita," tuturnya.

Selain menghadiri syukuran PBSI di beberapa kota, Effendi pun menyebutkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Kongres PSBI yang ketiga di Jakarta. “Tahun 2017 ini yang ketiga, agendanya kita akan melakukan pemilihan ketua baru, pembahasan AD/ART, dan banyak lagi. Kegiatan ini akan disempenankan juga dengan pesta bolon," bebernya.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, cukup bangga dengan kekompakan PSBI. Dimana kekompakan ini dapat mempersempit adanya perbedaan-berbedaan di rana masyarakat. Sehingga terjalin keharmonisan antar sesama masyarakat. "Kita akan mendukung program-program yang positif, yang membangun yang juga berkaitan dengan kemajuan Riau,"katanya.

Gelaran acara ini juga di hadiri langsung oleh Kapolda Riau, Ketua DPRD Kota dan seluruh keluarga Simbolon yang berada di Pekanbaru dan sekitaran Pekanbaru.**



sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index