Gagal Menelan, Ular Kesakitan

Ular Menggertak, Duri Landak Bertindak

Ular Menggertak, Duri Landak Bertindak
Ular Menggertak, Duri Landak Bertindak

RIO DE JANEIRO – Apes benar nasib ular di Brazil yang tidak pilih-pilih mangsa ini. Landak berduri tajam yang coba dia telan pun melawan.

Hebatnya, sang landak punya cara khusus untuk mempertahankan dirinya, yakni dengan menembakkan durinya pada badan ular tersebut.. Hewan melata itu pun kelojotan.

Kejadian di Brazil yang tidak dijelaskan kapan dan dimana lokasi persisnya itu, direkam dalam sebuah video. Tayangan di video itu menunjukkan ular itu tidak berdaya untuk bergerak. Ia hanya mampu mengeliat kesakitan karena duri landak itu nyaris memenuhi seluruh badannya.

Rekaman video itu semakin terkenal karena di-share oleh penyebar video LiveLeak, pekan  lalu.

Beragam komentar disuarakan oleh mereka yang menyaksikan rekaman video via internet itu. Rata-rata menyayangkan nasib malang si ular. ‘’Ini hari apes nya ular itu, kasihan ia harus menderita seperti itu,’’ komentar seorang pembaca. Netizen lain malah mempertanyakan, ‘’Tak adakah yang mau membantunya?’.

Entah kenapa ular jenis boa ini ingin mengonsumsi landak. Sebab, biasanya ia hanya mengincar hewan-hewan kecil semisal kelelawar, tikus, burung serta biawak yang memerlukan waktu sekitar empat hingga enam hari untuk dipendam untuk nantinya dimakan.(daily mail/zar/riaupos.co)


Berita Lainnya

Index