Masuk Kampung Untuk Cari Air

Kehausan, King Cobra Minum Air Botol

Kehausan, King Cobra Minum Air Botol
Kehausan, King Cobra Minum Air Botol

NEW DELHI – Warga kampung Kaiga di wilayah Karnataka, India geger ketika desa mereka dimasuki seekor ular kobra besar yang terlihat sangar.

Cemas akan kemungkinan terburuk, mereka menghubungi petugas suaka alam. Barulah kemudian terungkap, bahwa King Cobra yang terlihat sangar itu sebenarnya sangat kehausan. Wilayah setempat memang sedang dilanda kemarau panjang.

Bukti ular sendok itu kehausan jelas terlihat ketika aksi petugas suaka alam itu direkam dalam sebuah video. Terlihat ular itu mulai tenang setelah disodorkan air minum kemasan dalam botol plastik.

Dengan ‘’santunnya’’ si ular kobra  minum air dari botol yang dituang seorang petugas suaka alam yang secara khusus diminta kehadirannya oleh penduduk setempat.

Rekan lainnya dari petugas suaka alam itu tetap siaga menjaga segala kemungkinan. Ia siaga sambil menggunakan sepotong besi khusus  penangkap ular.

Setelah situasi terkendali, ular kobra sepanjang empat meter itu dibawa ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam setempat, sebelum kemudian dilepas kembali ke habitatnya di hutan.(daily mail/zar/riaupos.co)


Berita Lainnya

Index