Penyelundup Ditangkap

Astaga..2 Juta Butir Ekstasi Disita di Makkah

Astaga..2 Juta Butir Ekstasi Disita di Makkah
Barang bukti ekstasi yang jumlahnya hampir dua juta butir

JEDDAH – Bandar narkoba sepertinya tidak memilih-milih tempat. Bahkan kota suci Makkah pun disasar. Tak tanggung-tanggung, hampir 2 juta butir ekstasi disita ketika coba dibawa masuk secara ilegal. Pelakunya pun diringkus.

Tangkapan besar tim anti-narkoba (semacam BNN) ini dipublikasikan oleh pihak Bea Cukai Saudi lewat akun twitter. Mereka menjelaskan, BNN Saudi berhasil meringkus seorang penduduk kota suci itu, yang menerima sebanyak 1.880.555 butir pil narkotika itu.

Memang, sebelumnya, jutaan butir pil terlarang itu sudah terendus oleh pihak Bea Cukai. Pihak pabean yang tak ingin mereka yang terlibat lolos, segera menghubungi polisi begitu tahu benda terlarang itu masuk.

Setelah koordinasi bersama, obat terlarang yang sudah terlacak itu diizinkan untuk ‘’lolos’’ melewati pemeriksaan,  sementara regu detektif menindaklanjuti pengiriman itu guna  menangkap orang yang menerima barang selundupan itu  di Arab Saudi. Menurut Arab News, pihak yang menerima pengiriman, diidentifikasi sebagai warga asing.

Kasus  tersebut kini sedang dalam penyidikan pihak berwajib di sana.

Sementara itu dalam insiden terpisah, petugas bea cukai di perbatasan Durra di Yordania menyita 15.000 pil Captagon yang berusaha diseundupkan ke Saudi. Pil  itu disembunyikan di dalam kendaraan yang dibawa memasuki daerah pabean.

Direktur Bea Cukai Durra  Jenderal Mohammad Al-Aboush mengatakan, kendaraan pribadi  itu memasuki daerah pabean. Petugas yang curiga kemudian menggeledah kendaraan dan menemukan obat terlarang itu tersembunyi di dalam panel rocker kendaraan, yang dikemas dalam bungkusan kertas karbon biru untuk kamuflase.(arab news/zar)



sumber: riaupos.co

Berita Lainnya

Index