275 CPNS di Rohul segera Terima SK Maret Ini

275 CPNS di Rohul segera Terima SK Maret Ini
Sekda Rohul H Abdul Haris SSos, MSi

Iniriau.com, ROKANHULU - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul telah menyiapkan Surat Keputusan (SK) CPNS Rohul yang telah ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). 

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H Abdul Haris SSos, MSi mengatakan, untuk penyerahan SK CPNS Rohul hasil seleksi tahun 2018 itu, harus menyesuaikan jadwal dan kesempatan pimpinan. ‘’Paling lambat pekan ketiga Maret 2019, 275 SK CPNS Rohul telah diserahkan langsung oleh Pak Bupati Rohul, sekaligus nantinya pengambilan sumpah jabatan CPNS Rohul,’’ ucap Sekda Jumat (8/3/2019).

Setelah menerima SK Bupati Rohul, 275 CPNS Rohul tersebut, sudah berhak mendapatkan gaji dengan besaran 80 persen dari gaji pokok mereka. Untuk menjadi PNS penuh, maka seluruh CPNS  diberi waktu selama satu tahun untuk menjalani masa percobaan.

Jelas Sekda lagi, 275 CPNS Rohul setelah menerima SK Bupati Rohul, mereka belum bisa pindah tugas atau mutasi selama 10 tahun. Karena itu sudah tertera dalam ikatan surat pernyataan yang ditandatangani langsung oleh CPNS.

Diakuinya, SK Bupati Rohul tentang CPNS Kabupaten Rohul itu telah terbit, tinggal penyerahannya saja lagi. Nantinya 275 CPNS Rohul itu akan menjalani orientasi serta  mendapatkan pengarahan khusus sebelum di tempatkan di tiap-tiap OPD Rohul.

Hal ini mengacu pada Peraturan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018. (syahirz)

 

Berita Lainnya

Index