Akhir Oktober, Seleksi Calon Komisaris dan Direktur BRK Diumumkan

Akhir Oktober, Seleksi Calon Komisaris dan Direktur BRK Diumumkan

Pekanbaru, iniriau.com-Sebanyak 18 calon komisaris dan dua direktur Bank Riau Kepri (BRK) telah lulus administrasi. Ditargetkan akhir Oktober ini proses rekruitmen ketiga jabatan itu tuntas. 

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim kepada CAKALAH.com, Selasa (30/10/2018) saat dikonfirmasi proses seleksi jabatan komisaris dan direktur BRK. 

"Setelah lulus administrasi, mereka kemarin tes psikotes. Kemudian hari ini peserta akan buat makalah, dan tanggal 31 Oktober tes wawancara lalu diumumkan," katanya. 

Dia mengatakan, untuk proses seleksi ini berdasarkan laporan Pansel yang diketuai Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution berjalan dengan baik.

"Yang jelas semua berjalan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang berlaku. Untuk seleksi ini kita serahkan sepenuhnya kepada pansel," tandasnya. 


Ketua Panitia Seleksi (Pansel) rekrutmen komisaris dan direktur BRK, Indrawati Nasution saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com tak berkenan menjelaskan secara detail proses seleksi. 

 

"Kalau sudah lulus administrasi, proses selanjutnya psikotes, buat makalah dan wawancara," singkat mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Riau ini.

Sebelumnya Indrawati mengklaim proses seleksi komisaris dan direktur BRK telah sesuai aturan, baik secara AD/ART, Permen, Peraturan OJK dan Undang-Undang PT. 

Untuk diketahui, dari 18 nama calon Komisaris dan Direktur BRK, delapan diantaranya calon Komisaris Independen  diantaranya BDwi Joko Santoso, Bemi Hendrias, Heru Kurniawan, Irianto, Rita Anugerah, Ruslan Malik, Syamsul Bakri dan T Toyeb.

Kemudian empat nama calon Direktur Dana dan Jasa diantaranya Irfaan Budiman, Mukhlis M Syukur, Nizam dan Yuherman.

Selanjutnya, ada enam nama calon Direktur Kredit dan Syariah diantaranya Khairul Anwar, Nusyirwan, Said Syamsur, Syahrul, Tengku Irawan, dan Yasral Yazid.(irc/cc)

Berita Lainnya

Index